Rabu, 06 November 2013

That's What I Really Feel

Setiap remaja pasti pernah di landa dilema. Ya kan?
Sebenarnya itu wajar atau engga sih? Soalnya jujur kalau aku pribadi sering banget di landa yang begituan. Misalkan aja, lagi naksir nih sama cowo, kalian tuh deket banget malah. Terus di suatu waktu, kamu sama dia itu pisah sekolah. Otomatis ga bisa sedeket dulu gara-gara jarak yang misahin. Terus, cowo ini mutusin buat pisah dari kamu. Katanya sih demi kebaikan bersama. Apa yang kamu rasain? Galau? ya pastinya kan.
Abis itu, kamu menghabiskan beberapa bulan hidupmu untuk flashback masa-masa indah dulu, walaupun ga niat awalnya, tapi biasanya pikiran itu tiba-tba dateng sendiri, ujung-ujungan nyesek nginget masa dulu. Dan rasanya pingin kembali lagi ke masa dulu.. Walaupun udah tau ga bakalan bisa..
Beberapa bulan, perasaan kamu mulai netral lagi, kamu udah bisa jalanin aktifitas kek dulu lagi, walaupun masih keinget kadang-kadang.

Cerita kedua, di lingkungan sekolah kamu yang baru, ada yang lagi deket sama kamu. Ya pastinya bukan cowo yang sama dengan yang sebelumnya. Awalnya, kamu nganggep dia biasa, kek temen cowo kamu yang lain. Kamu sama dia pun belum lama kenal, ya baru beberapa bulan semenjak masuk sekolahlah.. Kamu belum deket sama dia, masih belum tau asal-usulnya, tapi tiba-tiba dia itu care (banget) sama kamu.
Dan kamu-nya udah ke-GR-an nih nyangka dia naksir sama kamu. Sampai suatu hari, ternyata yang kamu dugakan itu beneran terjadi. Dia ngungkapin itu sama kamu, ungkapan yang bikin kamu binggung mau jawab apa. Akhirnya kamu mikir, kalau hidup kamu ngga sampe sini doang. Kamu engga bisa terus terpuruk dalam masa lalu dengan cowo pertama. Akhirnya, kamu mengiya-kan permintaan itu. Kamu belajar untuk menyayangi dia. Dia membantumu bangkit dan kembali berani menjalani hidupmu. Dia yang menghiasi hari-harimu, buat kamu bahagia. Tapi kamu ngga menyadarinya. Kamu sok-sok jual mahal. Menganggap perhatian dia hanya hal biasa. Perlahan, perhatian itu mulai pudar. Respect-nya ke kamu agak mulai berkurang. Parahnya, di saat itu kamu baru sadar kalau orang yang kamu sayang itu dia. Saat dia udah engga se-care dulu lagi sama kamu. Kamu baru tau kalau yang kamu cari itu dia, di saat dia sudah engga terlalu respect lagi. Kamu ngga tau alasan dia begitu. Dan yang lebih ngenesnya lagi, kamu ngga berani nanya, kamu engga berani negur dia duluan, dan kamu ga berani minta maaf ke dia.
Kamu cuma bisa menebak-nebak alasan dia begitu, tanpa tau yang sebenarnya. Kamu cuma bisa liat dia dari kejauhan, dan cuma bisa ngerasain sesak pas liat dia lagi sama cewe lain, kamu jealous, padahal kamu tau cowo sama cewe itu cuma sahabatan doang. Mungkin kamu jealous gara-gara kamu ga bisa di posisi cewe itu, ga bisa sedeket itu lagi dengan dia..
Kamu nyesel udah ngelepasin dia. Kamu pingin balik lagi ke masa lalu, kamu pingin ngubah sikap kamu, kamu ga pingin ngecewain dia, kamu ga pingin bikin perasaan dia berubah ke kamu, kamu pingin ngembaliin perhatian yang dulu dia kasih ke kamu, kamu kangen waktu di becandain sama dia, pas kamu liat dia senyum ke kamu, pas kamu liat dia natap kamu, bahkan waktu dia ngejahilin kamu. Kamu kangen banget sama masa-masa itu.. Tapi sekarang kamu cuma bisa senyum doang, kamu tau itu hanya sebatas angan-angan, mimpi yang ga bisa di capai. HARAPAN KOSONG!!
Sebenarnya, kamu MUNGKIN masih punya harapan. Kamu punya kesempatan untuk memperbaiki itu, kamu MUNGKIN masih bisa deket sama dia, cukup bilang 'hai' atau 'halo' panggil dia, ajak dia bicara duluan. Hal mudah untuk di katakan.. Namun tak mudah di lakukan. Kamu takut. Kamu takut menatap dia, kamu takut saat menemukan kesalahanmu di tatapan matanya. Kamu merasa bersalah. Kau punya kesempatan, namun tak kau gunakan. Apa itu namanuya kalau bukan bodoh?
Di akhir kisah, kamu tau kalau dia udah ngga ngarepin kamu lagi. Dia berpaling dari kamu. Krek, hati kamu rasanya hancur banget. Pecah berkeping-keping. Dan ngenesnya lagi, kamu masih sayang dia, dan kamu ngga bisa benci sama dia. Kamu masih di sana, masih menunggu dia yang sudah ngga ngarepin kamu lagi..
Dan keputusan mu yang paling akhir, kamu pura-pura benci sama dia. Kamu nyuekin dia, kamu ngga mengabaikan dia, kamu engga ngeliat ke arah dia seperti yang biasa kamu lakuin. Kamu jadi orang lain, orang jahat, orang kejam. Dan parahnya, kamu berubah jadi orang bodoh, Melakukan kebodohanmu yang kedua. "Melepas orang yang kamu sayangi untuk orang lain. Dan berusaha membuat dia membencimu"

Ya yang kualami kek cerita di atas itulah..
Sekalipun kamu sebenernya engga mau ngelakuin itu, tapi mau gimana. Berat, berat banget.. Tapi kemudian aku berpikir, aku ga boleh egois. Aku udah jadi beban buat dia. Cukuplah segitu aja, aku ga mau nambahin lagi.. Aku ga mau jadi penghalang lagi buat dia.. Kadang aku masih ngerasa dia meratiin. Entah Iya ato aku cuma ke-GR-an. Tapi kalaupu iya, jujur Aku pingin bales itu, tapi aku tau itu ga boleh, itu salah. Kalau boleh jujur, aku masih binggung sama perasaanku sendiri. Setiap pulang sekolah, aku merefleksikan lagi yang terjadi hari itu, aku berpikir, betapa jahatnya aku di depan dia.. Aku melihat sosok gadis bodoh yang engga berani minta maaf dan pura-pura marah di depan dia.. EGOIS,satu kata yang tepat untukku.
Kalau boleh meminta, aku ingin kembali ke masa lalu, menghapus semua kenangan pahit tentangnya, setidaknya kami masih bisa dekat seperti dulu, tanpa ada masalah apapun..
Akhirnya, Aku hanya berserah pada waktu. Waktu yang sudah mempertemukan kami. Jika dia memang untukku, waktu akan mempertemukan kami kembali di moment yang indah. Atau kalaupun tidak, waktu pula yang akan menghapus aku, dan semua kenangan kita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar