Sabtu, 23 Februari 2013

Surefire Way to Overcome Jealousy

Buat Mariner yang lagi terbakar api cemburu, Admin kasih beberapa tips untuk mengatasinya. Jadi ga perlu lagi marah – marah ga jelas n’ berfikiran negatif ke si Doi. Nih Tips–tips nya disimak yaa..

Jangan Mengumbar Emosi

Tidak mengumbar emosi dapat membuat rasa cemburu-mu tidak terasa ‘meledak-ledak’. Taburi perlahan-lahan hatimu yang sedang dilanda cemburu dengan sikap tenang dan penuh pengertian. Komunikasikan dengan pasangan alasan yang membuat kamu cemburu. Jangan pendam perasaan tersebut karena hal itu dapat merembet ke masalah lain.

Jangan Mencari Pelarian

Bagaimana pun suasana hatimu, termasuk ketika dilanda cemburu, tetaplah setia pada pasanganmu. Jangan pernah mencoba untuk mencari pelarian masalah. Ingat, tidak ada yang mampu merusak cintamu, jika kamu memiliki kesetian yang tulus pada pasangan. Jadikanlah rasa cemburumu sebagai bukti bahwa masih ada cinta yng tumbuh bersemi di dalam hatimu. Jangan merasa lelah untuk tetap setia pada pasangan. Anggaplah rasa cemburu sebagai perhentian agar lebih mendalami perasaanmu terhadap pasangan.

Komunikasi Tetap Berjalan

Apapun yang terjadi dan sedang kamu rasakan, usahakan tetap berkomunikasi dengan pasangan. Dengan begitu, kamu tidak akan terus menerus curiga padanya. Jika kamu mampu menjaga komunikasi dengan baik, rasa cemburu bisa menjadi ‘bunga cinta’, bukan ‘bunga kecurigaan’ yang berbuah pahit dan busuk.

Kenali Sifat Pasangan

Kenali sifat dari your soulmate. Bisa jadi selama ini, kamu kurang mengenali siapa dirinya yang sebenarnya. Kondisi seperti ini akan menumpuk kecemburuan yang sifatnya merusak. Jangan biarkan berlarut-larut. Kenali apa kesukaan dan apa ketidaksukaan dari your soulmate, serta aktivitas sehari-hari di lingkungan kerjanya. Bila kalian berdua sama-sama sibuk, hal ini mutlak diperlukan. Jadi, untuk mencegah rasa cemburu yang berbuah petaka, kenali betul sifat pasanganmu tersebut. Ungkapkan kecemburuanmu, dengan tutur kata yang sesuai dengan sifat pasangan. Bila pasangan bersifat lembut, janganlah dipancing dengan kalimat yang bervolume tinggi.

Jangan Panik

Kepanikan akan melunturkan cinta dan romantisme kamu dengan pasangan. Selain itu, kepanikan juga akan membuat pikiran menurun drastic hingga ke level negative. Pikiran, jiwa, maupun emosimu pun menjadi tidak rasional. Sedikit saja gossip menerpa pasangan, bukan tidak mungkin mengakibatkan kamu panic dan menghardik pasangan. Bisa jadi, kepanikan Anda berubah menjadi amarah yang menyebabkanmu main tuduh. Jadi, bila kamu ditikam rasa cemburu yang mengganggu jiwamu, jangan panic! Kendalikan diri dan pikiranmu. Mintalah penjelasan dari pasanganmu, misalnya tentang kabar buruk yang selama ini beredar. Kepanikan dan kecemburuan tersebut jangan sampai membuat pasangan Kamu merasa menjadi ‘tertuduh’. Lebih baik kuasai dirimu saat cemburu, dan selesaikan masalah bersama pasangan.

Jangan Cemas

Kecemasan hanya akan membuatmu tidak tenang. Mungkin kecemasan ini adalah hasil provokasi dari orang-orang tertentu yang menginginkan hubungan Anda dengan pasangan menjadi renggang. Karena itu, sekali lagi, komunikasi sangat diperlukan dalam membina hubungan.

Bersedia Mendengarkan

Lebih baik mendengarkan daripada menuntut untuk didengarkan. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menerima argumentasi pasanganmu yang masuk akal. Kamu tidak akan terpancing untuk buru-buru menyanggah atau menuduh. Bila kamu mau lebih mendengarkan pasangan, kamu akan mendapat informasi yang lebih actual, lengkap dan bisa dipercaya. kamu tidak akan terpancing melontarkan pertanyaan-pertanyaan dari sumber-sumber tidak jelas di sekitarmu. Bila kalian berdua saling percaya, penjelasan pasanganmu sudah cukup untuk menyingkirkan kecemburuanmu.

Bersuka Cita

Luapkan kegembiraanmu sehari-hari bersama pasangan, nikmati dengan segenap cinta kasih. Mungkin kamu hanya merasa kurang diperhatikan untuk hal-hal kecil. Pupuk terus kebersamaan bersama pasanganmu, dalam suka maupun duka. Syukurilah setiap waktu yang ada.

Segera Lupakan Kesalahan Pasangan

Jangan biarkan dendam atau emosi meluap-luap menguasai pikiran dan hatimu ketika cemburu. Segera maafkan dan lupakan kesalahan pasangan bila dia telah minta maaf. Ketulusan melupakan kesalahannya akan membuat pasangan semakin menyayangimu

Oke, segitu aja Tips yang bisa dibagikan. S'moga membantu ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar