Sabtu, 23 Februari 2013

PHP (Pemberi Harapan Palsu)


Sebel ya rasanya kalo kita di PHPin sama gebetan atau pacar kita. Ditarik ulur kayak layang-layang aja, dikasih harapan ehhhh ditangkap malah ilang. Makanya kalo ngasih harapan jangan tinggi-tinggi biar ga sulit nangkepnya. Sebelum lebih jauh dibahas, masih ada yang ga tau soal PHP?

PHP itu singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Ga ada definisi yang konkrit sih soal PHP, intinya sih baik cowok ataupun cewek yang suka ngedeketin lawan jenisnya tapi ga seriusan alias ga pake komitmen. Penganut PHP ini kalo dapet target yang agak sulit ditaklukkan bakal makin gencar mencari cara supaya target tunduk
(suka)dan setelah target tunduk (suka), penganut PHP bakal ngeloyor, Sejenis tebar pesona, tebar gombalan dan tebar rayuan (mendingan juga tebar duit ya kan, hahahaha).

Biasanya sih orang-orang penganut PHP itu supel, banyak bergaul gitu deh. Banyak temen dan biasanya penganut PHP ini kalo lagi ceritain sesuatu bakal buat Anda tersenyum bahkan ngakak. Mereka punya banyak bahan ceritaan untuk membuat senyum Anda melebar. Biasanya sih karismatik. Sialnya, penganut PHP ini suka banget ngegombal. Tebar gombal sana-sini deh pokoknya. Satu lagi, penganut PHP suka banget ngasih perhatian ke targetnya loh. Misalnya aja SMS, BBM atau WA, ngobrolin macem-sacem sampe perhatian-perhatian ga jelas gitu. "kamu udah makan? makan donk nanti sakit", "kamu lagi dimana? jangan pulang malem-malem ya", "tadi udah jadi ke dokter? apa kata dokternya? jangan lupa diminum obatnya", dan lain-lain.Bedakan PHP dengan romantis ya! Hati-hati deh!

Jadi, orang baik dan perhatian ke Anda belum tentu mau seriusan atau bener-bener suka loh. Makanya mulai sekarang kudu hati-hati kalo lagi PDKT. Jangan langsung klepek-klepek kalo digombalin dan dirayu. Diajak jalan, dikasih kejutan, candle light dinner dikirain emang suka beneran dan seriusan. Diperhatiin, ditanya udah makan belum, disuruh makan nanti sakit dan perhatian lain jangan disalah artikan. Jangan mudah percaya sebelum semua tanda keseriusan terkuak yaaaa, hihihihi.. Butuh bukti donk, bukan janji!

Buat kalian yang mulai kena modusan si dia, yang udah mulai luluh sama dia, dan bahkan yang udah klepek-klepek sama dia. Hati-hati bisa jadi dia cuma ngasih harapan kosong doang tuh ke kamu..dan ketika kamu udah mulai suka sama dia,perlahan kamu dilupain,lalu ditinggalin gitu aja..Sadis? Memang..

Nah, biar ga kena modusan si penganut PHP. Berikut beberapa tipsnya:

1. Berharap

Dalam kamus per-pdkt-an berharap adalah awal kamu di php-in. Nah makanya buat kamu yang sekarang lagi dideketin sama si doi hati-hati deh jangan sampe terlalu banyak berharap. Karena efeknya bakal lebih menyakitkan daripada dikatain jomblo setiap kamu on sama semua followers kamu di twitter...

2. Gombal

Biasanya kalo ada gombal disitu ada phd...ya..phd..Pemberi Harapan Dakjelas. Nah makanya kalo si doi udah mulai gombal-gombal gitu..udah tinggalin aja cari yang gak bisa gombal.biar gak di phd in..

3. Jangan Gampang Percaya

Kamu sering sms-an/bbm-an terus si doi suka ngasih kata-kata mutiara gitu..ati-ati itu kata-kata doi boleh nyontek dari google lohhh..tapi karena kamu udah terlanjur kemakan sama rayuannya jadi kamu bakalan percaya aja kalo kata-kata itu dia boleh ngarang sendiri deh. Makanya kalo setiap si dia ngasih kamu kata-kata mutiara kamu cek dulu ada gak kata-katanya di google. Kalo ada berarti kamu cuma di mainin, tapi kalo gak ada berarti dia beneran jatuh hati tuh sama kamu..

4. Hindari Social Network

Disocial network itu banyak orang-orang jahat.kecuali gue...dan biasanya dari social network itu seseorang jadi bisa kenal satu sama lain.nah karena hal tersebut social network jadi banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum jomblo yang kurang dimanja dan kurang asupan kasih sayang.dan biasanya mereka bermodus-modus di social network sampe akhirnya..deket-deket-deket terus ketemuan-ketemuan-ketemuan ternyata foto profil sama aslinya beda abis...dan disitulah php terjadi...dan karena itu lah gue jadi nemuin siklus kaya gini berteman-kenalan-pdkt-ketemuan-ilfeel-cari lagi. Gitu aja terus sampe kiamat..

5. Hindari janji-janji manis
Well,well,well.. biasanya nih orang kalo udah deket sama gebetannya, suka banget di janji-janjiin manis gitu, khususnya buat cewek. Nah! Biar para cewek” gak kejebak sama yang namanya di PHP’in, hindari deh tuh janji-janji sang gebetan yang sekiranya belum bisa ia penuhi. Contohnya, sang gebetan janji gini, “kalo kamu udah jadi pasangan aku, aku pasti akan membangun istana cinta untuk kita berdua sayang”  well.. janji manis banget kan?! (jangan percaya) itu hanyalah bualan belaka. So, sebaiknya hindari janji-janji itu yaa guys, janji gubernur aja gak pernah di tepatin #eh, apa lagi janji gebetan, orang yang belum sah jadi apa-apanya kalian (upzz).
6. Gak usah punya gebetan
Oke! Ini adalah cara terakhir biar kalian terhindar dari yang namanya di PHP’in. yapp!! Gak usah punya gebetan, dari pada nantinya kalian cuma diberi janji-janji palsu, buaian-buaian kata-kata manis, tapi ternyata itu semua Nothing, dan akibatnya kalian baru sadar degh kalo kalian itu di PHP’in . Harus sedia tissue satu kotak, lilin aroma therapy, dan music-musik slow deh, dan galau pun dimulai. Nah!! Kalo udah galau gitu, susah deh buat move on nya, makannya nih guys, gak mao kan pasal galau ayat cinta itu dijatuhkan kepada kalian?! Dari pada menjadi korban PHP, mending kalian menghindarinya deh.

Kayanya itu dulu aja deh tips yang bisa di share. Semoga dengan entri ini kalian jadi lebih waspada ya..

1 komentar: