Selasa, 19 Maret 2013

Rilakkuma

Rilakkuma adalah karakter dari Jepang yang di produksi oleh San-X. Rila diambil dari kata "Relax" yang dalam pengucapan Jepang menjadi "Rila" yang berarti santai dan "kuma" yang berarti beruang. Jadi Rilakkuma berarti beruang yang santai atau malas.


Rilakkuma
Rilakkuma pertama kali muncul dalam buku bergambar yang berjudul "Rilakkuma Seikatsu" yang juga di produksi oleh San-X. Dalam buku bergambar tersebut digambarkan Rilakkuma yang sedang mengenakan kostum seperti kappa. Rilakkuma makin terkenal semenjak di buat boneka dengan berbagai pose, ukuran dan kostum yang pastinya lucu. Pada tau ga Rilakkuma punya makanan favorit lhoo.. diantaranya pancake, kue dango, omurice, dan custard pudding. Sesuai namanya, Rilakkuma juga punya hobi malas - malasan, bersantai, tidur, menonton TV, dengerin musik dan berendam di air panas. Ampun deh, malas banget beruang yang satu ini.

Rilakkuma juga punya teman lho.. namanya Korilakkuma dan Kiiroitori.
Korilakkuma
Korilakkuma adalah beruang yang memiliki kancing merah yang melekat pada dadanya. Korilakkuma berwarna putih dan pink. Nama Korilakkuma memiliki arti yang mirip dengan Rilakkuma. Namun karena ukurannya yang lebih kecil, maka ia di beri nama Korilakkuma (Ko dalam bahasa Jepang berarti kecil). Korilakkuma adalah beruang yang nakal. Kalo rilakkuma sedang tidur, Korilakkuma suka iseng menggambar di tubuh Rilakkuma, memasang headphone di kepalanya, dan menjahitkan kain perca dengan warna yang aneh di jas Rilakkuma. Hampir sepanjang waktu Korilakkuma tidak berkata apapun, tapi terkadang dia menirukan apa yang rilakkuma katakan.
Kiiroitori

Satu lagi temannya bernama Kiiroitori. Kiiroitori berwujud unggas lucu. Dalam bahasa Jepang, Koiiroitori berarti "burung kuning". Sifat Kiiroitori sangat berbanding terbalik dengan Rilakkuma. Kiiroitori adalah pekerja keras dan rajin.

Gimana lucu ga ? Lucu donk. Sayangnya karena karakter ini asli dari Jepang jadi agak susah mengoleksi benda - benda Rilakkuma yang asli dari San-X. Kebanyakan harus impor dari Jepang, Singapura dan Korea. Jadi ada yang berminat mengoleksi beruang imut ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar