Senin, 30 Desember 2013

Tips Tahun Baruan yang Asyik (Buat Jomblo)

Yaah, tahun baru ini sendiri lagi yah..
Nanti tahun baruan gak asyik dong?
Jangan cemas, di sini nih kita bagi-bagi tipsnya..


  1. Kalo THR atau tabunganmu cukup banyak Desember ini, coba pertimbangkan ide buat rent a hotel room. Hotelnya, suka-suka kamu dong. Kalau ada bathtub, malammu bisa lebih asyik dan harum nih. Kamu bisa memboyong perlengkapan lulur dan aroma terapimu, terus berendam sampe keriput.
  2. Kalo lagi bokek juga jangan bingung, dandanin aja kamarmu. Nggak perlu dengan hiasan yang mahal-mahal. Coba ingat-ingat lagi pelajaran memilin, meronce, dan origami yang pernah diajari guru SD kita. Tinggal beli kertas lipat atau manfaatin kertas-kertas bekasmu. Mudah, kan?
  3. Buat resolusi tahun baru. Tahun depan mau jalan-jalan ke Yunani, ngerayain Valentine di Botswana, belajar sejarah Cina, kursus bahasa Sunda, pelihara reptil, dll.(Idenya mantap nih)
  4. Bongkar kotak penyimpananmu. Tengok-tengok lagi sekian album fotomu selama setahun, bahkan tahun-tahun sebelumnya. Jangan lupa, buka-buka lagi diari atau catatan-catatan kecilmu. Rasanya pasti semriwing-semriwing gimanaaaa gitu.
  5. Abadikan momen tahun baru sendirimu. Kamu boleh dandan sesuka hati dan bikin album khususnya. Bosan di kamar? Keluar dan jalan-jalan keliling kota. JALAN KAKI ya, dilarang pakai kendaraan. Nikmati atmosfer malam tahun baru di kotamu, perhatikan ekspresi wajah-wajah asing yang ada di sekitarmu. I bet you will find something.
  6. Lagi hujan deras, malas jalan kaki? Hubungi teman-temanmu, racuni tahun baru mereka. Hehehe
  7. Bikin kartu ucapan tahun baru untuk dirimu sendiri. Atau, beli kado untuk dirimu sendiri juga. Apa aja deh… barang antik mungkin? atau yang unyu-unyu gitu. Whatever it is, you deserve a gift.  :)
  8. Bikin daftar pengeluaran-pengeluaran terbesarmu selama setahun dan tertawalah.
  9. Minta maaf ke orang-orang yang pernah salah paham denganmu, sengaja atau nggak sengaja. Nggak ada salahnya kan, minta maaf duluan?
  10. Go online! Siapa tahu banyak banget orang di dunia ini yang ngerayain tahun baru sendiri?
  11. Bosan ngapa-ngapain? Tidur aja gimana? (gue banget hihii..)
  12. Udah enek sendirian? Kontak teman-teman lamamu. Siapa tau mereka lagi ada di kota? Reuni dan ngerayain tahun baru bareng, asyik bener! Jangan lupa untuk ngasih tema ke tahun baru. Misal temanya, back to school. Dandan jadi anak TK aja gimana? Terus jalan-jalan bareng, ngunjungin tempat-tempat yang emang lagi ngerayain tahun baru.

Tuh gimana? Ternyata masih banyak kan yang bisa di lakuin, sekalipun jomblo hihi.. Semoga bermanfaat^^ And… let’s shout together: HAPPY NEW YEAR!!!

1 komentar: