Rabu, 19 Juni 2013

Chapter 31 - LoLieST

WHAT SHOULD WE DO ?

Guru – guru memberi kebebasan kepada murid – murid St. Theresa di bulan pertama, karena mereka belum menyiapkan materi secara lengkap..
Tapi tak apalah, waktu 1 bulan dapat di manfaatkan untuk melepas rindu dengan teman – teman sepelas liburan..
“what should we do ?” tanya Audrey saat rapat kelas
“gimana kalau kita ada-in lomba ?” kata ku memberi usul
“boleh tuh,, boleh !! ide bagus” kata Audrey menyetujui
“terus, sebagai penutupan, kita ada-in konser terhebat, gimana ?” kata Felicia memberi usul dengan penuh semangat
“setuju, aku bakalan nunjuk-in performance biola terbaikku” sambung Elizabeth
“enak aja loe, kan gue yang kasih usul, kok malah loe yang mau tampil, pake biola lagi !!” Felicia protes
“jadi kenapa ? masalah buat loe ?”
“masalah donk !! kan gue yang kasih usul, harusnya gue donk yang tampil pake piano !”
“udah – udah, kok malah pada berantem sih !!” kata Audrey menengahi
“tuh, ‘kan kak Gio marah !!” kata kami serempak, menggangu Audrey
“ihh,, apaan sih,, gaje banget sih !!” gerutu Audrey
“udah ahh temen – temen, jangan gangguin Audrey, ‘ntar kak Gio datang beneran dan marahin kita lagii !!” kata Sissy yang ikut – ikutan ngeledekin Audrey
“ihh,, seremm,, takutt !! haha..” kata kami sekelas
“ya,, terserah apa kata kalian lah !! aku ga perduli, gue cuma ga mau di cap ga profesional lantaran takut di ledek.. sekarang kalian bebas ngeledekin gue,, dan panggil – panggil gue dengan sebutan kak Gio, ku akui, aku memang suka sama dia !! apa ada yang salah tentang itu ? apa ada yang ga setuju atau ada mau protes tentang perasaanku ini ?”
Seluruh murid tingkat 2 (kecuali Audrey) tertunduk, dan tidak berani bicara, apalagi menjawab
“hmm.. kurasa meeting dapat dilanjutkan” katanya tegas
“wahh,, ga nyangka, ternyata aku bisa setegas ini dan bikin anak – anak tingkat 2 tertunduk.. ehehe,, padahal aku ‘kan ga serius marah – marah sama mereka,, ehehe” gumam Audrey sambil tersenyum
Audrey memandang – mandang sekitar, semuanya masih tertunduk, tidak berani menatap sang ketua kelas.. Audrey adalah gadis yang selalu dapat menempatkan dirinya.. ia adalah pribadi yang ceria, suka berjenaka, tapi sekaligus sosok yang wise, tak salah guru – guru menunjuknya menjadi pemimpin kami, anak – anak tingkat 2
“he.. kok tumben ya Audrey galak”
“iya mungkin, karena kita udah ngeledekin dia,, aku jadi merasa bersalah nih !!”
Terdengar olehku Valerie dan Christine yang sedang berbisik
“hey, come on !! I just kidding haha..” kata Audrey tiba – tiba
Kelas masih terdiam..
“ayoo lahh !! jangan ngambek donk !! masih ada yang punya ide lain ga ?” katanya lagi
“umm,, gimana kalo selain konser, kita juga ada-in pentas seni ? misalnya theater, baca puisi, dll” usul Valencia
“setuju..setuju dan untuk perlombaan gimana kalo kita undang anak – anak tingkat lain,, kurasa mereka pasti juga belum punya rencana untuk 1 bulan mendatang” usul Maureen
“aku setuju dengan usul kalian, tapi aku rasa kita tak bisa mengundang anak – anak tingkat 3, 4, 5, ataupun 6 karena selain gedung asrama mereka yang berbeda dengan kita, mungkin saja mereka lebih sibuk, dan sebenarnya kita tidak tau apakah mereka juga di beri kebebasan sama seperti kita” kata Audrey cemas
“ya sudah, dengan anak tingkat 1 pun boleh” kata Kaelyn
“oke la,, aku akan hantarkan maklumat kepada ketua kelas mereka.. hmm,, 1 lagi, kalau ada yang kurang setuju atau ada usul lain, ungkapkan sekarang”
Sekelas diam, kecuali Cherry yang mulai menyindir Nadine
“ihh,, tumben – tumben Nadine ga protes,, biasanya dia selalu ngacau-in rencana.. ada aja yang jadi masalah buat dia haha..”
“iya nih !! tumben – tumben dia anteng bener,, lagi kesambet kali !!” sambungku
“apaan sihh !! gue ngomong salah, sekarang udah diem, salah juga !! lalu kamu mau aku gimana ?” Nadine yang dari tadi diam tiba – tiba buka suara
“ehh,, loe kok marah sih ? kan aku cuma bilang tumben – tumben loe anteng,, emang salah ?”
“kayaknya loe ngeledekin gue !!”
“ihh,, siapa bilang ? enggak kok !! dasar GR3
“loe memang hobi bener mancing emosi gue, ga da kerjaan lain ya ?”
“ihh,, apaan sih !! gue kan cuma ngomong 1 kalimat,, loe langsung marah – marah !! cewek aneh !!”
“ahh,, Natasya, Nadine kalian nih memang musuh bebuyutan ya !! sudah – sudah jangan berantem” kata Audrey menengahi pertengkaran kami
“dia duluan yang mulai !!” kata Nadine ketus
“ehh,, engga ya !! loe duluan yang mulai !!” sangkal ku
“loe !!”
“loe !!”
“loe !!”
“loe !!”
“loe !!”
“loe !!”
“loe !!”
“kalian nih apa – apaan sih berantem ? saling salah – salahan,, kan aku yang mulai duluan !!” kata Cherry
“haha.. kalian nih ada – ada aja !! udah ya,, aku mau ke kelas sebelah, kasih pengumuman !!” kata Audrey
Gimana ya jalannya Pensi sama Perlombaan mereka?

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar