Jumat, 21 Juni 2013

Melihat Karakter Orang dari Golongan Darah

Banyak cara untuk melihat karakter seseorang, salah satunya dari golongan darah. Akan tetapi mungkin tak semuanya sama persis, mungkin ada sebagian yang sama. So, let's check.

Golongan Darah A
  1. Biasanya orang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem.
  2. Orang bergolongan darah A berkarakter tegas, bisa diandalkan dan di percaya namun keras kepala.
  3. Sebelum melakukan sesuatu, mereka memikirkannya dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya dengan matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan konsisten.
  4. Mereka berusaha membuat diri mereka sewajar dan seideal mungkin.
  5. Mereka bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
  6. Mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka memiliki sisi lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
  7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang bertemperamen sama.
  8. Suka mengalah dan ringan tangan.
  9. Suka membantu siapa saja yang dilanda kesulitan. Sekalipun orang yang di tolongnya baru pertama kali di jumpainya, alias belum kenal.
  10. Orang bergolongan darah A termasuk orang yang tak mudah emosi. Meskipun perasaannya sebenarnya tersinggung, tapi tidak di perlihatkannya. Kecuali jika di anggapnya sudah keterlaluan, maka emosinya bisa tidak terkendali. Tapi namanya juga manusia, tetap punya kelemahan.
Golongan Darah B
  1. Orang yang bergolongan darah B cenderung penasaran dan tertarik pada segalanya.
  2. Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya menggebu-gebu namun cepat juga bosan.
  3. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakan.
  4. Mereka cenderung ingin menjadi nomor 1 dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika sudah terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
  5. Mereka dari luar cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun, sebenarnya hal itu sama sekali berbeda dengan yang ada dalam diri mereka.
  6. Mereka bisa di katakan sebagai orang yang tak ingin bergaul dengan banyak orang.
  7. Otaknya cerdas, sifatnya periang, rasa humornya tinggi. Suka banget ngobrol, bahkan kalau sudah ketemu dengan orang yang dianggap cocok, betah ngobrol sampai berjam-jam lamanya.
  8. Orang yang memiliki golongan darah B termasuk orang yang mudah bergaul, memiliki sahabat dimana-mana. Sikapnya optimis dan jika sudah mengambil keputusan, sulit sekali di ubah. Pendiriannya yang keras itulah yang menjadikannya sering meraih sukses.
  9. Kelemahan dari orang yang memiliki golongan darah B adalah kurang hati-hati. Suka pamer dan suka di puji. Bicaranya terkadang seperti ngga pakai kontrol. Ngga jarang sering membuat lawan bicarannya tersinggung.
Golongan Darah O

  1. Orang bergolongan darah O biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota tersebut
  2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksanakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka terlihat selalu riang, damai dan tak mempunyai masalah sama sekali. Tapi kalau sudah tak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat.
  3. Mereka biasanya pemurah, senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
  4. Mereka biasanya juga di cintai semua orang "loved by all" Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
  5. Di lain pihak, mereka sangat fleksibel dan mudah menerima hal-hal baru.
  6. Mereka cenderung mudah dipengaruhi orang lain dan oleh apa yang mereka lihat.
  7. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya, tapi bagi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan besar karena kurang hati-hati. Tapi hal ini yang membuat orang bergolongan darah O ini di cintai.
  8. Rasa percaya dirinya oke. Pendiriannya kuat dan ngga mudah goyah. Apa yang sudah menjadi keputusannya tak bisa diubah dengan bujuk rayu. Tapi tak menutup kemungkinan keputusan itu bisa diubahnya. Hanya dengan teori di dukung alasan kuat dan masuk. Tapi jangan khawatir atau ragu dengan keputusan yang diambilnya. Soalnya, setiap keputusan yang diambilnya, merupakan hasil pemikiran yang matang. Mengingat orang yang memiliki golongan darah O ini bijaksana. Sikap bijaksananya itulah yang membawanya tidak mudah terpengaruh pada lingkungan pergaulan yang buruk.
Golongan Darah AB
  1. Orang yang didalam tubuhnya mengalir darah AB punya watak yang lain dari yang lain. Kalau boleh di sebut, perangainya sangat istimewa yang merupakan gabungan watak atau sifat golongan darah A dan B. Begitu istimewanya sampai-sampai isi hatinya sulit sekali di tebak, apalagi jalan fikirannya.
  2. Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
  3. Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian dan kehati-hatian.
  4. Disamping itu, mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya. Mereka jadi cenderung memiliki dua kepribadian.
  5. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
  6. Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.
Ok, Ya ini salah satu cara melihat karakter orang dari golongan darahnya. Tapi tetap saja, yang tau tentang dia ya orang itu sendiri. Semoga membantu ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar