Jumat, 21 Juni 2013

Chapter 35 - LoLieST

CINDY REALIZED HER MISTAKE

“selamat pada Cindy !! Yey !!” kata Alice dengan semangat
“yess Cindy menang !!” sorakan Nadine Cs. semakin menjadi – jadi
“ahh sial !! kok Cindy sih !!” anak – anak tingkat 2 kecewa
“sudah ku bilang ‘kan kalo gue bakal menang.. kesempatan loe sudah lenyap Si.. dan kalian anak – anak kelas 2 yang rese (kecuali Nadine) kalian ga bisa menggeser jabatan gue sebagai wakil ketua haha.. *evil laugh*” kata Cindy sambil tertawa
“maaf temen – temen, aku udah ngecewain kalian,, hiks” tangis Sissy
“ga apa – apa kok Sissy, loe sudah melakukan yang terbaik kok !! mungkin aja Cindy lagi hoki, makanya dia bisa menang !! udah ya jangan nangis !!” kata Cherry sambil menepuk punggung Sissy
“benar tuh kata Cherry, lagipula biarpun Cindy yang jadi wakil, tapi kami, anak – anak tingkat 2 (kecuali Nadine) akan nurut apa katamu kok !!” kata Kaelyn
“ehh,, Kaelyn, Cherry, enak aja loe ngomong, gue pemimpin di sini !!” bentak Cindy
“emangnya, siapa sih yang mau nurut ama pemimpin keras, kasar (keras, kasar ? emangnya Cindy tu batu ya? ) dan suka maksain kehendak !!” kata Maureen
“yah,, terserah apa kata loe, yang penting jabatan gue ga tergeser dan di ganti-in sama Sissy” kata Cindy
“ihh,, kasian yaa, mimpi kalian harus berhenti huhuhu..” ejek Nadine
“bagiku tidak penting, jadi ataupun tidak jadi penggurus kelas, yang penting aku masih mendapat support dari sahabat – sahabatku” kata Sissy sambil mengusap air mata
“huh, dasar munafik, mana ada sih siswi di sini yang ga mau jadi pengurus kelas,, di kasih tanggung jawab sama guru, itu ‘kan suatu kehormatan yang besar, dan dengan itu juga, derajat dan reputasi serta popularitas kita di St. Theresa bisa naik !!” kata Cindy
“aku rasa sudut pandang kita berbeda, aku menjadi pejabat kelas, yaa semata – mata ingin membantu sahabat – sahabatku,, aku tidak perduli pada derajat, reputasi , popularitas atau apapun itu..”
“udah – udah dari pada berdebat, mendingan kita siap – siap buat pertandingan, kelas kita udah mau main nih !!” kata Audrey
“bener tuh drey, dari pada ngurusin Cindy yang ngga ada habisnya !!” kata Cherry
“jadi masalah bua..”
“udah la Cindy, ga usah di perpanjang !!”
“t..tapi..”
“loe kan wakil ketua, harusnya loe bisa memberikan contoh yang baik ‘kan ?”
“tapi, gue ga terima di perlakukan begini oleh anak – anak tingkat 2 yang rese itu !!”
“pada dasarnya mereka baik kok, yang harus kau lakukan adalah menjadi sosok pemimpin yang mereka inginkan,, dengan bersikap sedikit ramah.. menurut pengamatanku, kau lah yang membuat mereka sepeti ini !! kau memperlakukan mereka seperti budak, yang harus selalu mematuhi semua peraturan yang kau berikan.. kurasa bukan hanya mereka, tapi semua orang pasti akan berontak jika di perlakukan begitu,,nah mulai sekarang, cobalah memandang mereka sebagai sahabat – sahabatmu, dan bukan sebagai musuh atau anak – anak yang menyebalkan.. maka, kau akan menemukan apa itu arti persahabatan yang sesungguhnya, mengerti.. ?”
Tak sepatah kata-pun keluar dari mulut Cindy, ia hanya diam, diam dan diam.. matanya mulai berkaca – kaca, air mata memenuhi setiap sudut matanya, ia tak kuasa menahan tangisnya, semua mengalir begitu saja.. Cindy masih diam..
Anak – anak tingkat 2 mengelilingi Cindy, dan berusaha menenangkannya.. Cindy mulai membuka mulutnya dan berkata..
“aku tau mungkin sudah sangat terlambat untuk minta maaf, tapi please maafin aku temen – temen, aku tau kok kalo sifatku ke kalian selama ini udah buruk sekali,, aku sudah egois, ingin kalian menuruti aku, tapi aku sendiri tidak mengerti apa yang kalian inginkan.. jujur, itu semua karena sejak tingkat 1 aku sudah punya keinginan untuk jadi pengurus kelas, karenanya saat aku terpilih jadi wakil, aku menjadi sangat terobsesi pada itu.. dan aku pernah berjanji pada diriku kalau aku akan mati – matian mempertahankan jabatanku, tapi sekarang aku sadar semua itu salah.. temen – temen aku mohon, please kasih aku 1 kesempatan lagi, aku janji aku akan berubah dan menjadi pemimpin yang dapat kalian andalkan”
Semua anak tingkat 2 terdiam.. hingga tiba – tiba Nadine buka suara..
“ehh,, Cindy, ngomong apaan sih loe, loe kok jadi gini ? lemah banget !! aku ga nyangka Audrey sudah bener – bener nyuci otak loe.. loe sudah berubah, ga seperti Cindy yang gue kenal, Cindy yang kuat, keras, dan ambisius !!”
“ehh,, Nadine jangan ngompor – ngomporin donk !!” protes Kaelyn
“iya, masih mending Cindy mau menyadari kesalahannya, dari pada loe, ga tobat – tobat, hobi banget gerecokin orang, ngadu domba orang (ehh,, nanti yang punya domba ngamuk lagi,, dombanya di adu – adu), dasar cewek culas !!” sambungku
“he.. Kaelyn dan Annabella yang sok suci, kalian ga usah sok nasehatin gue deh !! ngerasa bener loe ? lagian gue ga ngomong sama kalian, gue lagi ngomgong sama Cindy :p GR bener sih !!”
“udah la Nadine, aku emang bener – bener pingin berubah kok !! lagian bener kata Audrey, sikapku selama ini sudah salah”
“apa yang merasuki mu ? sadar Cindy,, sadar,, sadar !! kau seorang pemimpin, harusnya mereka yang bertekuk lutut padamu, bukan malah sebaliknya !!”
“terkadang pemimpin itu tidak perlu jadi seperti pemerintah yang di segani, tapi seorang pemimpin bisa saja menjadi seorang teman yang membantu temannya yang lain” kata Audrey
Kelas kembali diam.. tiba – tiba Valencia berkata..
“oke temen – temen, jadi Cindy gimana ? di maafin atau engga ? di maafin donk yaa..”
“kami maafin kamu kok Cindy” kata anak – anak tingkat 2 serempak
Cindy kembali menangis terharu..
“ehh,, Maureen, sini – sini” kata Valencia yang melihat Maureen sedang berjalan di tengah kerumunan anak tingkat 2
“iya kakak ku tersayang, aku datang !!” jawabnya seraya menghampiri Valencia (hadehh,, ni Maureen ada – ada aja tingkahnya wkwk..)
“iya, adikku sayang, aku menunggumu !!” kata Valencia yang mulai ketularan Maureen (sifat lebaynya)
“ehh bentar deh,, perasaan loe lebih tua 3 bulan dari gue deh Ryn,, kok malah gue yang jadi kakak ?” tanya Valencia
“ihh,, Valen diem – diem aja napa ?, aku kan lagi akting, kaya di film – film gitu, nah aku jadi adek kamu jadi kakaknya. Tapi,, sekarang audience kan udah pada tau,, huu..!! ga seru !!” kata Maureen malu, karena rencananya gagal
“ngga kok, audience nya ga tau kalo kamu cuma akting !! ehh anak – anak tingkat 2, kalian ga pada tau kan kalo kami sebenernya ga kakak adik and Maureen tuh sebenernya lebih tua dari aku,, ya kan?”
“iya Maureen, kami bener – bener ga tau kalo sebenarnya loe tuh lagi akting n’ loe itu lebih tua dari Valen” kata anak – anak tingkat 2 sambil menahan tawa
“ohh iya ya,, ternyata kalian bener – bener ga tau haha.. baguslah”
Semua diam menahan tawa..
“ehh,, tadi itu apa, kalian bilang kami bener – bener ga tau kalo sebenarnya loe tuh lagi akting n’ loe itu lebih tua dari Valen.. berarti kalian tau donk.. huh” kata Maureen lagi
“hahaha..” suara tawa pecah seketika
“nah, kan semua masalah sudah clear.. jadi…” kata Valencia sepatah – sepatah sambil menyenggol Maureen
“apaan sih nyenggol – nyenggol ? ihh kakak genit yaa !!” kata Maureen
Valencia menarik Maureen mundur, kemudian berbisik..
“kamu lanjutin donk kata – kata aku, jadi kayaknya kita nih sehati gitu”
“terus musti ngomong apa ?”
“ntar kalo aku sudah kamu bilang ‘semua balik senyum donk, biar tingkat 2 ceria lagi’ oke !!”
“oke dehh !!”
Keduanya balik maju lagi..
“maaf ya temen – temen kesalahan teknis, kami ulang yaa !!”
“kan semua masalah sudah clear.. jadi..” Valencia kembali meyenggol Maureen
“sstt.. aku lupa mau ngomong apa” bisik Maureen pada Valencia
“ *menepuk dahi* nih biar ku bisikin.. semuanya..balik senyum donk..”
“semuanya balik senyum donk..”
“biar.. tingkat 2 ceria lagi”
“biar.. tingkat 2 ceria lagi.. yey” kata Maureen sambil mengangkat kedua tangannya sampai mengenai Valencia
“hee.. liat – liat donk, kena nih !!” kata Valencia
 “ya udah, sekarang balik ke acara semula,, kasian anak – anak tingkat 1 udah nunggu” kata Sissy..

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar