Sabtu, 31 Agustus 2013

Chapter 60 - LoLieST

HOME! PART 2

Ok, beres sudah, cakenya udah jadi. Pasti kalian udah ga sabar kan nungguin.. ya iyalah secara udah 2 tahun, (kelamaannn… :/) Eh maksudnya 2 jam hehe..
“Mom, cepet-cepet”
“Tasyaa, semangat sih boleh tapi jangan dorong-dorong dong! Ntar kalo nih jatuh gimana?”
“Hehe..”
Sesampainya di meja makan..
“Mom..”
“Ya..”
“Ini enak banget.. ciyuss dah (<= Tasya jadi alay)”
“Masa sih”
“Iya, serius”
“Iya atau iya” (<= Eh, mom-nya pula ikut-ikutan hihi :p)
“Hihh,, mommy. Tapi serius, enak. udah lama nih ga nyicipin, hmm, kalo gitu buat Tasya semua ya mom”
“Huh, jadi begitu.. mommy-nya engga di bagi lagi. yaudah deh, mommy ngambek nih”
“Hahaha.. ngambek aja kalo mau ngambek weekk :p”
“Hahaha.. Haaahh, ga nyangka anak mom bisa berubah jadi begini ya”
“Maksudnya berubah gimana mom? Perasaan aku tetep Tasya yang dulu kok. Ya, palingan nambah tinggi sama berat doang hehe”
“Yang terakhir mom inget 2 tahun lalu itu, Tasya itu anak yang bandel, keras kepala, susah diatur, terus tomboy banget, sampe-sampe dulu itu mom harus meluangkan waktu untuk menghadiri panggilan dari sekolah mengenai sikapmu yang buruk, kau sering kali hampir di DO karenanya. Tak jarang juga, mom harus mengeluarkan banyak biaya untuk pengobatan teman yang jadi korbanmu. Ya kan? Terus juga, pas hari pertama kamu di ajak ke St. Theresa, kamu juga berontak, marah-marah sampai matronnya dibentak-bentak tuh ingat ga? Nah, sekarang apa yang di depan mom nih orang yang sama?”
“C’mmon mom. Jangan diingat-ingat lagi dong. Lagipula itu hanya masa lalu.. MASA LALU dan engga setiap orang punya masa lalu yang indah kan?”
“Iya, sekarang perubahan itu sudah terasa, cara bicara dan sikapmu. Ya kira-kira sudah berubah 100o
“Ini semua pasti karena St. Theresa. Asrama itu banyak memberikan pengajaran, bukan hanya pelajaran teori, praktek dan ilmu yang berguna untuk masa depan, tapi lebih..lebih. ia mengajarkan nilai kehidupan, bagaimana berorganisasi, bagaimana caranya hidup di tengah masyarakat, dan yang terpenting bagaimana caranya untuk saling berbagi. St Theresa juga membuka mataku, dan membuatku memandang lebih luas, membuatku melihat kenyataan kalau ternyata di dunia ini bukan milikku sendiri, masih banyak orang lain dan aku membutuhkan mereka. Disana aku juga menemukan sahabat-sahabat yang selalu ada untuk aku dan siap menyupport setiap langkahku. Disiplin sih ada, tapi disana juga ngga jarang kami ngadain event, party.. gitu-gitu deh. pada intinya St, Theresa itu menyenangkan..”
“Wah, benarkah begitu. Nampaknya iya, soalnya semangat banget ceritanya. Syukurlah kalo begitu”
“Wah, bukan bener lagi, bener banget malah.. Ini kan juga berkat mom, makasih ya”
“Iya. Urwell. Mom seneng kalau kamu seneng”
“Tapi ya mom, biarpun St. Theresa itu menyenangkan, tetapi tetep aja ada yang nyebelin, suka mancing emosi, bikin mood jelek, pokoknya dia itu trouble maker deh”
“Siapa lagi itu? Musuhmu? Aduh, jangan mulai lagi dong. Mom ga mau kamu kayak dulu lagi”
“Bukan musuh aku aja, tapi seluruh anak tingkat 2. Hobinya itu, marah-marah mulu, kalau ada kesepakatan kelas, pasti dia yang selalu nentang. Namanya Nadine. Nadine Anastasya”
“Udahlah, orang kayak gitu ga usah di tanggapin. Diemin aja, nanti juga bosen sendiri orangnya”
“Kami itu selalu sabar mom, tapi dasaran aja tuh anak ngga bisa di baikin. Kalo udah di baikin, pasti deh dia jadi besar kepala, ngelunjak, ngerasa dia doang yang paling benar, dan omongan itu lho semakin lama semakin menjadi-jadi, makin nusuk aja. Jadi deh, terpaksa Tasya yang diminta untuk ngadepin dia, ya karena cuma aku doang yang bisa. Nah, pas giliran udah kena, ga punya kata-kata lagi, pergi deh dia.. kayak waktu di tingkat 1 Tasya sampe emosi banget ngadepin dia, terus deh ga sengaja nampar dia kenceng banget, tuh tangan tasya sampe jeplak, detail2nya juga, warna merah, langsung deh dia nangis-nangis, ngadu sama matron, jadinya kena sanksi sama teguran. Hiih, males banget deh pokoknya sekelas sama dia” jelasku panjang lebar (kali tinggi. *ups salah)
“Aduh, ampun deh, udah ya Tasya cukup. Anak orang loh itu, kasian kan. Kalau dia nekad terus kamu diapa-apain gimana? Kan siapa tau. Semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya dan dapat di selesaikan baik-baik”
“Ahh, mommy dia aja takut sama aku, awal-awalnya aja sok berani, akhirnya mati (ga bisa berkutik) juga sama aku. ya, kalau dia bisa di baik-baikin sih ga apa-apa nah orang kek begitu, dibaikin, adanya malah dia nganggep kita pengecut, lagian Tasya itu belain temen-temen dan lebih sayang sama mereka daripada sama trouble maker itu”
“Yaudah,, yaudah, ganti topik ya. Hmm, Btw gimana nih disana? Udah punya pacar ya? Kok kayaknya engga pernah cerita mengenai cowo yang lagi deket sama kamu”
Oouch.. Ini nih yang engga di pinginnin, ujung-ujungnya mom nanya soal pacar. PACAR. Gimana nih? Ngaku..engga..ngaku..engga? Tunggu jawabannya yaa

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar