Sabtu, 03 Agustus 2013

DotA's Heroes History

Defense of the Ancients (DotA) - 
Peta buatan untuk permainan komputer dengan 2 kelompok yang saling bertempur, yaitu Sentinel dan Scourge. Tujuan utamanya untuk menghancurkan markas musuh bersama-sama dengan tim. Setiap tim harus mempertahankan "ancient" yang ada di setiap markas agar tidak hancur. Sentinel menjaga Ancient bernama Tree of the World, sedangkan Scourge menjaga Ancient bernama Frozen Throne. Begitu, sekilas singkat tentang DotA. Sekarang yang mau di bahas bukan cara bermain, atau strategi. Karena saya yakin, kalian sudah pada tau..












Nah, Setiap pemain mengendalikan sebuah unit yang disebut hero, unit kuat dengan berbagai kemampuan unik. Sejarah hero-hero inilah yang akan di bahas dalam postingan ini. Let's check.

SENTINEL STRENGTH

Rigwarl (The Bristleback)
Para Quilboar tidak pernah ingin mengurusi ras lain, namun seseorang tau jika Scourge di biarkan bereaksi, maka kampung halaman mereka akan tinggal kenangan. Bergabung dengan Sentinel karena alasan keamanan rasnya, Rigwarl dan instingnya siap untuk menghadapi pertempuran yang tiada akhir. Setiap kali dia mengeluarkan duri atau lendir, maka kecepatannya akan meningkat dan bulu belakangnya akan melindunginya dari cedera lebih lanjut. Sebuah kemampuan yang sempurna, mudah di gunakan dan hampir siap setiap sehat.

Rexxar (The Beast Master)
Seorang pengembara dari Mok'nathal, keturunan 1/2 orc dan 1/2 orge, Rexxar dan kampak besarnya memilih bergabung dengan Sentinel untuk menyelamatkan kehijauan alam sekitar. Walaupun monster, dia adalah seorang teman, Rexxar memukul dan membuat musuhnya meneteskan air mata. Dia dapat melempar kampaknya dari jarak yang lalu kembali lagi kepadanya untuk memperbesar kemenangan. Dialah prajurit sejati di planet yang dia tinggali, Beastmaster adalah lawan yang harus di perhitungkan karena dia pantas di perhitungkan.

Bradwarden (Centaur Warchief)

Berbekal tubuh dan keberanian yang luar biasa. Keberanian Bradwarden hanya dapat diukur dari hatinya. Di ramalkan sebagai penyelamat oleh peramal sukunya. Bradwarden adalah maskot kesetiaan centaurus kepada sentinel. Ia mengayunkan kapak besarnya, bahkan kadang melukai dirinya sendiri. Tanah sampai bergetar setiap kali ia menghempaskan kakinya dengan kekuatan yang tidak terlampaui. Kekuatan tubuhnya memungkinkan dia membalas hanya setelah di serang. Bradwarden menyadari bahwa pertempuran adalah tujuan utamanya.

Raigor Stonehoof (The Earthshaker)
Di sebuah tanah tandus, legenda menyebut Sang Tauren yang bijaksana menuai kontroversi. Kesadaran mereka mengingatkan seorang prajurit tanah, Tauren. Legenda prajurit itu menjadi kontroversi antara legenda dan nyata. Prajurit ini menakutkan bagi mereka yang bisa memanggil makhluk jahat. Kemampuan yang luar biasa dari prajurit ini sihirnya dapat membuat jalan menghadang yang keluar dari bumi. Sayangnya, orang bijak ini menghilang begitu saja. Ketika pohon kehidupan terancam, Mata-mata mencari prajurit-prajurit luar biasa yang tersebut dalam legenda, tapi mereka hanya menemukan seorang pemuda bernama Raigor StoneHoof, yang akan memulai legenda yang baru

Purist Thunderwrath (Omniknight)
Seorang mantan anggota Ordo Tangan Perak, Purist bergabung dengan Sentinel untuk membalas kematian pemimpin Ordo, Uther Lightbringer. Dilatih oleh Uther dengan cara-cara Paladin, Purist membawa kekuatan Cahaya Suci ke medan perang. Dia dapat memurnikan jiwa teman (menambah Heal), sekaligus menyerang pasukan scourges yang terdekat. Mampu melindungi teman dari pengaruh sihir,menghadirkan aura athrofis bagi musuh-musuh disekitarnya sehingga menjadil lambat. Bahkan Purist dapat memanggil Pasukan Tuhan untuk melindungi mereka dari sihir.

Mangix (The Pandaren Brewmaster)
Mangix berasal dari populasi yang tersebunyi dan rahasia terletek di pulau Pandaria. Dia hidup dengan menyembunyikan diri dirumahnya di Gunung Stonetalon,sampai suatu Pulau Pandaria terjamah oleh tangan gelap scourge. Para tetua mendengar tangisan orang-orang tidak berdosa, dan melihat banjir darah di pandaria, dan kejahatan Lainnya. Para tetua sepakat mengirimkan prajurit istimewa, dengan harapan bisa memenangkan pertempuran dan mengembalikan keseimbangan alam. Apa yang tidak tetua ketahui adalah Mangix telah melatih dirinya untuk terjun ke medan pertempuran.

AGILITY SENTINEL

Magina (the Anti Mage) 
Putra kembar dari 'Sang Nabi', Terrorblade dan Magina diberkati dengan kekuatan mengagumkan. Terrorblade diberikan kekuatan tidak alami yaitu penukaran jiwa. Magina diberkati dengan manipulasi energi. Magina akhirnya memanipulasi energi menjadi resistance magic dan memanipulasi lagi menjadi kemampuan unik yaitu blink yang kecepatannya melebihi kecepatan cahaya .Kecewa karena saudaranya jatuh ke lembah hitam , sekarang Magina bergabung dengan sentinel dalam upaya menyadarkan saudaranya.Setiap serangan nya membakar jiwa regu scourge , dan sewaktu jiwa mereka telah banyak kosong maka kemampuan voidnya akan meledakkan mereka dengan spontan.

Slithice (The Naga Siren)
Slithice selalu berkeliaran diantara Naga, melewati batas-batas wilayah untuk mencari hal-hal baru. Selama petualangannya dia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang pemuda dari bangsa Orc yang berlatih untuk menjadi seorang 'Blademaster'. Meskipun Dia belum berpengalaman, Dia banyak mengajarkan Slithice Taktik Perang Bangsa Orc. Saat itu Mereka berdua sedang belajar cara membuat perangkap dari seorang pemburu lokal, segerombolan Scourge datang dan menyerbu, Pemuda itu pun tewas terbunuh didepan matanya. Slithice menggunakan sihirnya untuk membuat pembunuh itu tertidur dan melarikan diri. Dan Sekarang Slithice bergabung dengan sentinel, dengan satu alasan yaitu "ATAS NAMA CINTA".

Ulfsaar (The Ursa Warrior)
Sebelum invasi Scourge, suatu ras beruang yang cerdas disebut furbolgs dibudidayakan oleh komunitas spiritual jauh dipedalaman 'Azshara'.Banyak dari mereka yang dibunuh dan disiksa oleh 'undead', para furblogs itu akhirnya mengungsi ke pemukiman sentinel. Sebagai balas jasa, furbolgs telah mengirim prajurit terkuat mereka Ursa ke medan perang atas nama Sentinel. Marah karena tanah air sucinya terkotori,ursa menyalurkan kemarahan menjadi cakaran yang amat sangat cepat, menggunakan cakarnya yang tajam untuk mencakar musuhnya, dan merobek mereka menjadi serpihan.

Jah'rakal (Troll Warlord)
Ketika Sentinel pertama kali mengumpulkan kekuatan mereka, Golongan dari Troll dianggap primitif dan tidak dapat diandalkan. Harga diri mereka terluka, banyak yang menolak mereka untuk bergabung, Beberapa troll bahkan memihak scourge. Hanya pemuda Warlord yang pemarah bernama Jah'rakal yang bergabung dengan Sentinel.Dikenal sebagai "kapak buta" dikalangan para Troll,karena bisa membabibutakan kampaknya dan membutakan mata lawan nya. Seringkali 'rampage' menjadikan dia menjadi legenda diantara teman-temannya. Namun perkelahian Jah'rakal bukanlah untuk Sentinel, atau bahkan untuk mempertahankan 'Ancients', tetapi untuk menunjukkan kepada Peri,manusia, Orc dan siapapun bahwa troll adalah petarung terbaik di dunia.

INTELLIGENCE SENTINEL

Zeus (Lord of Olympia)
Kala itu dia adalah dewa, Zeus akhirnya menukar keabadiaannya untuk turun ke bumi memberantas undead Scourge. Saat jiwanya menyeberang ke Dunia Fana, kemampuannya tidaklah sama seperti sewaktu menjadi dewa, dia hanya dibekali dengan kemampuan mendatangkan petir dan listrik.Dengan posisi yang tepat, dia dapat menghajar sekaligus satu barisan dengan listrik, setelah musuhnya tampak seperti orang bodoh maka dia akan menghujani dengan petir dari langit. Dia menyerang tanpa henti, sehingga Scourge ketakutan seperti takutnya akan murka Tuhan kepada mereka.

Furion (The Prophet)
Selama Bumi ini tidak pernah aman, selama itu pula Furion tidak pernah beristirahat.Pemimpin dari semua peri malam, Furion tanpa lelah bekerja untuk melindungi hutan suci. Dia datang sebagai penakluk 'Archimonde' dan tidak lah heran jika Sentinel meminta bantuannya untuk menaklukkan Scourge. Kemarahan alam adalah kekuatannya, pohon-pohon bisa menjadi hidup atas perintahnya, angin mengantarkan dia kemana yang dia kehendaki, dan alamlah yang akan menghukum siapa yang menentang perintahnya. Dia tidak hanya seorang Nabi ataupun penjaga, dia adalah "Sang Penyelamat".

Ezalor (The Keeper of The Light)
Master manipulasi cahaya dan mana, Ezalor pernah dipandang sebagai seorang terpelajar, dan dianggap sebagai mentor terkuat oleh banyak orang. Namun,pembelotan dan pengkhianatannya dan teman-temannya selama 'Perang Majus' menyebabkan dia dihukum dibuang ke alam roh untuk selama-lamanya. Namun, mengetahui kesaktiannya yang sangat luar biasa, Sentinel menawarkan kerjasama dia boleh kembali ke alam nyata asalkan untuk berperang melawan Scourge. Dengan demikian, ezalor menjalankan kewajibannya sebagai Hero Support yang gagah berani menghadapi Scourge. Tentang Pengkhianatan itu hanya sedikit yang tahu.

Puck (Faerie Dragon)
Dalam Pencarian Sentinel Mencari Para Ksatria yang berpihak pada mereka untuk berperang melawan Scourge, mereka menemukan tanah yang hilang dari Negeri mistis Peri Naga. Setelah menjelaskan konflik kepada Ratu Peri dari 'Agrace', Ratu mengutus Puck, bodyguardnya, untuk terjun ke medan perang. Meskipun ukurannya kecil dan bersifat nakal , naga kecil telah membuktikan kepiawaian di medan perang. Meledakkan musuhnya dengan sihir dari bola dan debu peri, dan juga kemampuan untuk melemahkan seluruh tentara dengan imajinasinya. Musuh-musuhnya mendapatkan pelajaran bahwa ukuran tidak lah penting dalam medan perang dan penampilan pun terkadang selalu menipu

Lina Inverse (The Slayer)
Seorang pyromancer yang terkenal senang menjelajah belahan dunia, Lina Inverse awalnya bergabung dengan Sentinel untuk tujuan PULUS alias UANG. Namun, minggu berganti bulan, karena sering bertempur dengan pejuang-pejuang suci dengan jiwa gagah berani, tujuannya pun berubah yaitu untuk melindungi "Pohon Kehidupan". Dengan kemampuannya mendatangkan api yang panas, dia membuat kekacauan diantara musuh-musuhnya. Dalam situasi yang mengerikan, Dia memotivasi dirinya dengan semangat sehingga menambah kecepatan serang dan kecepatan geraknya. Dia juga dapat memanggil kekuatan petir untuk melenyapkan satu musuh dihadapannya. Dia adalah Musuh yang paling ditakuti oleh Scourge, dan dia adalah seorang pembela setia Sentinel.

Rylai Crestfall (Crystal Maiden)
Melatih diri dalam manipulasi salju dan es, Rylai adalah gambaran dari kecerdasan dan keberkatan. Dilatih oleh seorang Penyihir pemberontak di tempat yang amat sangat dingin , Rylai bergabung dengan sentinel untuk mempraktekkan seni sihir yang dikuasainya. Dengan berbagai mantra dia membuat musuh menjadi kacau balau - dengan membekukan mereka sewaktu hendak melarikan diri ataupun hendak mendekatinya, atau membuat mereka terkurung didalam es. Musuh musuhnya gemetaran ketika ledakan besar supernova menghampiri mereka jatuh sangat banyak, memusnahkan siapa saja yang berani melawannya.

STRENGHT SCOURGE

Mogul Khan (Axe)
Dalam perang Manusia melawan Orc yang terjadi sejak lama, banyak Prajurit Orc yang terpengaruh pengaruh jahat dan menjadi alat di lembah kegelapan yang pekat. Salah satu prajurit tersebut adalah pemimpin dari setengah suku "Klan Kapak Berdarah', prajurit tersebut adalah Mogul Kahn. Mogul dibunuh oleh manusia Paladins tapi secara misterius terlihat berjuang bersama Scourge di zaman 'Mannoroth' sewaktu terjadi perang antara Orc dan Archimonde. Rupanya Axe telah dihidupkan kembali oleh iblis karena dia memiliki kekuatan refleks dan pukulan kuat untuk memburu dan mencari Hero Sentinel yang tangkas. Axe akan memotong mereka kecil, bahkan memanfaatkan nafsu perang lawannya.

Lucifer (The Doom Bringer)
Lucifer adalah Pemimpin Pasukan Penyerang "burning Legion" dalam serangan pertama yang dikomandoi oleh tetua gelap 'Sargeras'. Tetua itu pun sudah meninggal, namun Lucifer menyatakan kesetiaan kepada Scourge untuk menyelesaikan apa yang telah dimulai oleh tetua gelapnya. Jiwanya menjadi lebih kuat dan berani dengan melahap dengan rakus apa yang bisa dimakannya, dan membuat bumi menjadi terbakar dan panas. Lucifer tidak ingin menawan musuh-musuhnya,hanya memastikan musuhnya mati dalam keadaan perlahan-lahan dan merasakan kehancuran sedikit demi sedikit.

Abaddon (Lord of Avernus)
Seorang mantan Paladin yang terkenal , Abaddon jatuh ke dalam lembah kegelapan selama invasi 'Burning Legion', dia dirasuki banyak jiwa jahat, merusak jiwa baik nya dan kesaktiannya. Sekarang 'Death Knight' diangkat menjadi jendral dalam kepemimpinan Lich King, dia melewati rintangan apapun, tidak akan pernah berhenti sampai menghancurkan 'Pohon Kehidupan'. Dia dapat menggunakan perisai gelapnya, atau menggunakan kesaktiannya untuk merubah damage menjadi kehidupannya, Jenderal Avernus memimpin pasukan Scourge selamanya, selama pertempuran dengan kebenaran terus berlangsung, walaupun musuh-musuhnya itu adalah temannya semasa dulu.

King Leoric (The Skeleton King)
Dahulu kala ada seorang ksatria yang melindungi kerajaannya, ksatria tersebut justru dimasukkan kedalam neraka, dimana dia mengalami penyiksaan selama berabad-abad. Sekarang Lucifer telah menurunkannya kembali ke bumi, menjadi rusak dan jahat, dialah 'Raja Leoric', The Skeletong King. Dia sangat ahli dalam memimpin prajuritnya dengan tatapannya yang tajam. Dia hanya patuh pada satu hal yaitu, misi yang diembankan kepadanya oleh tetua gelapnya. Memiliki kemampuan untuk melemparkan palu sihir ke musuhnya, Raja Leoric merupakan ancaman besar di medan perang. Pedangnya yang tajam membuat dia dan temannya mengalirkan darah musuhnya dengan cepat. Dikatakan bahwa dia "TIDAK PERNAH BISA DIBUNUH' dan musuhnya yang terkena kesaktiannya "TIDAK AKAN BISA BANGKIT LAGI"

STREGHT SCOURGE

Nessaj (Chaos Knight)
Seorang siswa Mithras, Dewa Chaos, Nessaj telah memanfaatkan kesaktian yang diberikan kepadanya , itulah menyebabkan dia menjadi jahat. Dia berdiri kukuh didepan dengan segala keksaktiannya menentang keadilan dan kebenaran. Dia menggunakan kesaktian untuk memanggil energi jahat yang menghuyungkan musuh dengan rentang waktu secara acak dan dilanjutkan dengan sihir untuk mengacaukan keadaan musuh yang berdiri didepannya. Sihir utamanya yaitu menciptakan 3 avatar terhadap dirinya sendiri yang memiliki kekuatan 100% damage dari yang asli, membuat musuh menjadi bingung dan musibah untuk mereka yang berbuat benar.

N`aix (The Lifestealer)
Dahulu kala adalah seorang laki-laki yang begitu serakah yang sungguh "TERLALU" melampaui batas. Suatu ketika, dia tertangkap ketika mencoba mencuri Cincin sakti pangeran 'Arthas', ia diadili dan digantung. Tubuhnya telah dirusak oleh keinginan yang sangat besar untuk mencuri, dia bangkit kembali dengan sendirinya menjadi makhluk yang mengerikan. Dia terlahir kembali dalam bentuk "N'aix', nama nya yang lama terlupakan. Perwujudan dari nafsu dan keserakah, dia bertekad untuk mencuri kehidupan setiap makhluk yang ia temui.

Dirge - Undying
Dianggap sebagai spesimen yang terkutuk dan hina oleh semua orang yang bertemu dengan-nya, termasuk sesama zombie, Dirge telah mengembara dari lembah ke lembah untuk melayani Lich King dengan harapan mendapatkan tempat yang layak di jajaran 'undead Scourge'. Sementara ia masih tidak dianggap oleh beberapa Scourge, kemampuannya yang mengerikan,seperti membuat replika diri dengan zombi-zombi yang kecil, wabah penyakit yang menular dengan cepat di seluruh barisan musuh. Dengan semua kemampuannya tidak diragukan lagi bagi Scourge untuk melengkapi misi jahat mereka mendukung satu sama lain

AGILITY SCOURGE

Black Arachnia (The Broodmother)
Dahulu kala ada seorang Ratu Nerubians yang memerintah dengan menakutkan sampai ke hati orang-orang yang diperintahnya. Namun dia membuat kesalahan fatal yaitu jatuh cinta dengan si pemberontak Anub'arak , dan dia dibuang dari kerajaannya sendiri. Sekarang dia menyertai cinta sejatinya dalam pertempuran 'Ancients', membawa keturunannya sebagai simbol cinta abadi nya. Dia ahli dalam membuat jaring laba-laba, dia memiliki kekuatan melumpuhkan orang-orang yang berani menyerang, dan menabur di dalamnya benih-benih keturunannya yang kemudian merobek keluar dari mayat musuh-musuhnya. Nafsunya untuk berperang membuat dia tumbuh menjadi kuat dan mempertahankan diri dengan kelaparan sehingga banyak orang percaya bahwa kelaparannya itu tak kan pernah usai.

Anub`arak (The Nerubian Assassin)
Anub'arak dulunya adalah Juara di kerajaan 'Nerubian', tapi dia tewas dalam peperangan kedua dengan laba-laba. Dia dibangkitkan kembali oleh 'Lich King Ner'zhul', yang menjanjikan keabadian dengan kesetiaan abadinya. Kulitnya yang terbuat dari baja berduri hampir tidak dapat ditembus oleh musuhnya, dan menyebabkan kesulitan bagi para penyerang. Ketika terancam dia dapat mengeluarkan duri-duri dari bawah kaki musuhnya, dan mencederai mereka. Dia merubah kekuatan gelapnya menjadi energi negatif yang menyebabkan mata musuhnya menjadi buta, dan orang yang menyaksikan akan menjadi patung beku yang takkan pernah hidup lagi untuk menceritakan kisah tersebut.

Mortred (The Phantom Assassin)
Lahir dalam keluarga "Night Elf tertutup' yang dikenal dengan sebutan 'warden (pengasuh)' membuatnya dikucilkan oleh masyarakat night elf. Mortred akhirnya memberikan kesetiaannya untuk Scourge untuk membalas dendam atas pengucilan tersebut. Sebuah perpaduan sempurna antara kecepatan dan kekuatan, bertahun-tahun menghabiskan waktunya di hutan "Ashenvale" membuatnya mendapatkan kesaktian untuk menjadi transparan atau membuat dirinya susah dilihat musuh, seperti hantu yang dapat menyerang disaat yang tidak diinginkan. Ketepatannya yang mematikan dalam melakukan setiap serangan membuatnya menjadi aset berharga yang dimiliki oleh Scourge, dan sangat jelas sekali mengapa ia dijuluki sebagai "Phantom Assassin".

Terrorblade (The Soul Keeper)
Terrorblade adalah saudara kembar Anti-Mage. Keduanya adalah keturunan 'Night Elf'. Namun Terrorblade masuk kedalam jajaran 'Undead', terjun ke lembah hitam yang dalam dan tidak pernah kembali, dia tumbuh menjadi besar, seiring dengan tumbuhnya sayap yang melambangkan keluarnya dia dari dunia 'elf'. Setelah menguasai kemampuan menciptakan ilusi dan memanipulasi jiwa, dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi bentuk setan yang menakutkan dan mengerikan, memperoleh kekuatan untuk melakukan serangan jarak jauh. Dengan kekuatannya yang besar, dia termasuk salah satu musuh yang mengerikan di medan perang.

Dark Terror (The Faceless Void)
Rumor mengatakan dia dulunya adalah manusia, latar belakang nya terselubung bahkan untuk dirinya sendiri. Sekarang dia adalah 'Faceless Void (Void tanpa muka)' yang menuntut balas kepada orang yang mencuri identitasnya. Waktu berlalu begitu lambat baginya sehingga dia bisa dengan mudah mengelak , dan mudah untuk mengetahui titik kelemahan musuhnya. Terkadang waktu terasa begitu lambat seperti terhenti

INTELLIGENT SCOURGE

Lion (Demon Witch)
Seorang penyihir yang memberontak dengan mempelajari ilmu setan,Archamacus tua ini dihukum oleh "Dewan Dalaran" dengan hukuman mati. Untuk menyelamatkan dirinya dari kematian ia menjual dirinya kepada 'Archimonde'. Tanpa rasa kasih sayang dan pikiran yang lurus, ia melakukan pembalasan terhadap teman-temannya. Dia dapat memerintahkan bumi untuk mengeluarkan duri-duri tajam agar musuhnya terhuyung-huyung. Tidak ragu-ragu untuk membuat musuhnya menjadi hewan, dan menyentuhnya dengan sentuhan fatal yaitu jari kematian. Lion adalah sang predator, dia terobsesi untuk melakukan pembunuhan lagi dan lagi.

Eredar (The Shadow Demon)
Jauh sebelum perang antara Scourge dan Sentinel, seorang setan yang bernama Eredar mennyatakan perang terhadap seluruh ciptaan. Tidak ada satupun yang bisa menandinginya, namun dia dikhianati dan dibunuh oleh bawahannya sendiri. Tapi dia tidak mati,sepotong bayangan samar dari dirinya telah selamat, selama ribuan tahun bayangan itu akhirnya kembali lagi menjadi eredar, tetapi dalam wujud makhluk yang baru yaitu seorang 'gnoll'. Wujud baru Eredar ini tidak cocok untuk berhadapan langsung, tetapi ia mengenal banyak keterampilan untuk menangani musuh-musuh-Nya, keterampilan itu termasuk 'pembuangan', 'racun', 'kutukan',dan seni sihir gelap.

Demnok Lannik (Warlock)
Bekas kelompok 'Blacksun' ini, Lannik adalah salah satu dari banyak 'Orc' yang diperbudak oleh iblis jahat ketika menodai Legiun Kalimdor. Sebuah penderitaan perbudakan yang dialaminya selamat bertahun-tahun. Mannoroth tiba-tiba membebaskan Warlock yang telah mempelajari ilmu setan ini, ini dikarenakan tubuhnya mulai tua dan diambang kematian.Untuk memperpanjang masa umurnya maka dia mengikat perjanjian dengan Lich King. Dia adalah seorang penyihir dengan mantra penghancur, Penyihir ini senang menyiksa mereka yang masih membutuhkan cahaya, membasmi mereka seperti LILIN yang kian lama kian padam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar