Senin, 20 Mei 2013

5 Status Facebook yang Membuat Kamu Jomblo

Sebagian orang memanfaatkan jejaring sosial (Facebook, twitter, dll) sebagai buku hariannya. Ia mencurahkan seluruh isi hatinya dan moodnya hari itu dengan menulis disana. Kamu termasuk salah satunya ?

Kalo iya, sebaiknya lebih hati - hati deh. Jangan terlalu sering mencurahkan isi hati ke berbagai jejaring sosial. Karena bisa membuat orang yang membacanya kesal. Selain itu, menuh - menuhin TL orang juga kan.. Selain itu, tau ga Status fb juga bisa bikin kamu jomblo. Masa sih ? Iya emang bener. Mau tau status macam apa aja ? Simak baik - baik ya..


  1. Menuliskan Kekurangan Diri Sendiri. 
    Misalnya saja kamu baru saja melakukan hal bodoh, di tulislah di facebook, "Bodohnya aku hari ini" sebaiknya jangan melakukan hal itu karena hanya akan menjatuhkan diri sendiri dan membuatmu jomblo selamanya.
    Ketahuilah bahwa tak akan ada cowok atau cewek yang tertarik jika kamu selalu menuliskan status yang berisi kekurangan diri sendiri. Selain itu, orang lain akan berfikir kamu bukan tipe yang menyenangkan karena selalu mengeluh.
  2. Menuliskan Kalimat Berupa Sindiran.
    Sebaiknya jangan melakukan hal yang satu ini, karena bisa membuat citra diri menjadi buruk di hadapan orang lain. Orang - orang yang akan mendekatimu menjadi segan karena takut menjadi sasaran selanjutnya.
  3. Terlalu Sering Update Status. 
    Sebaiknya, jangan terlalu sering memperbarui statusmu di facebook. Kenapa? karena hal tersebut dapat menurunkan kadar pesonamu di hadapan banyak orang, khususnya lawan jenis. Mereka bisa beranggapan kalau kamu orang yang suka pamer. Ga mau kan dianggep gitu?
  4. Terlalu Banyak Mengeluh. 
    Mengeluh memang hal yang manusiawi. Misalnya mengeluh macet, kepanasan, kedinginan, pusing, dll. Namun jangan terlalu sering menuliskan keluhan itu di facebook. Hal itu bisa membuat orang lain jadi kesal membacannya.
  5. Mengutip Kalimat dari Sumber Lain. 
    Beberapa orang pasti suka membagikan kutipan yang di temukan dari buku, tumblr dan sebagainya, lalu dijadikan status facebook. Hal itu memang bagus kalau dilakuan secara wajar. Namun sebaiknya jangan terlalu sering, karena akan membuat kamu terlihat tidak pandai karena hanya mengutip kalimat dari sumber lain. Jika sering melakukan hal ini hanya untuk mencari pencitraan, ini sangat berbahaya. Bagaimana jika suatu saat ada cowok yang tertarik dengan tulisan itu, sementara kamu menuliskannya sekedar untuk mencari pencitraan saja? Kan repot..
Buat yang masih jomblo nihh.. Sebaiknya hindarin deh ke-5 status itu.. Okee.. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar