Sabtu, 25 Mei 2013

Chapter 02 - LoLieST

PENCARIAN KAMAR DI ASRAMA ST. THERESA

Aku memulai pencarian dari lantai 1, (tepatnya dari ujung kiri) Satu per satu pintu kubuka, dari mulai pintu ruang staff, dapur, ruang makan, pintu menuju lapangan basket, lapangan voli, lapangan badminton, ruang tenis meja, ruang biliard, serta kolam renang, tapi tak ketemu – temu juga
“Issh laa.. di mana sih kamar gue ?”
“Dah lama aku cari (padahal baru 10 menit), dah mau patah nih kaki, badan lemas, kepala pusing, mana belum makan 3 hari – 3 malam” omel ku dengan nada menggerutu
(Ihh.. kok jadi ngaco ya omongannya wkwk..!!)
Lagi enak – enak ngomel, tiba – tiba ada satpam lewat dan bertanya padaku
“mau kemana dik ?”
“mau ke kamar”
“ohh.. bapak tak pernah liat kamu,, kamu murid baru ya ?”
“iya, pak “
“namamu siapa..?”
“ihh.. bapak ni mau tau aja.. kepo banget sih”
Pak satpam diam sejenak lalu mulai ngomong lagi
“ohh.. mau bapak tunjukkan di mana kamarmu ?”
“enggak ahh pak,, saya bisa cari sendiri.. bapak nih kurang kerjaan baget sihh,, kepo lagi,, emang ga ada kerjaan ya ?"
Bapak tadi hanya diam lalu pergi meninggalkan ku
Setelah itu aku lanjut mencari ke lantai 2 tetapi tak ketemu – ketemu juga.. Yang ada hanya ruang duduk, laboratorium, dan kelas – kelas. Setelah agak lama mencari, kesabaranku mulai habis
“astaga,, berapa lama lagi nih kamar mau ketemu ?” kataku dengan suara lantang, nada marah, dan muka merah padam
Aku menggebrak pintu terakhir yang ada di lorong itu. Dengan mulut yang masih mengomel aku melihat kedalam, dan seketika mulutku diam membisu (mau tau kenapa?) Ternyata, pintu yang kubanting dengan keras tadi adalah pintu ruang rapat guru dan di dalamnya ada guru – guru yang sedang rapat (Wahh.. kebayang kan gimana rasanya kalo ada di posisi Natasya.. Serem banget..)
Bu Theodora selaku kepala sekolah langsung menghampiriku
“kamu pasti annabella, murid baru di asrama ini ?”
“iya bu” jawabku dengan ekspresi yang manis
“kenapa kamu ngomel – ngomel tadi? Apa kamu tak tau ini ruang guru dan guru – guru sedang rapat ?”
“maaf bu sebenarnya saya lagi cari kamar
“mari ibu antarkan”
Lalu bu Theodora membawaku ke kamar siswi di belakang gedung itu
“huuh ga tau nya di sini capek gue keliling – keliling.. huhh”
“kenapa nak, kok ngomel lagi?”
“ahh.. enggak bu perasaan ibu aja kali”
“ohh.. mungkin ibu salah denger tadi”
“huh.. untung ga ketau-an”
Bu Theo noleh lagi ke arahku
“bukan saya yang ngomong bu”
Bu Theo hanya diam dengan ekspresi kebinggungan
“nah kamarmu ada di..”
“ehh.. sudah – sudah bu… ibu balik aja ketempat rapat (ngga sopan banget – jangan di contoh) ibu kan sibuk.. biar kamarnya saya cari sendiri”
Bu Theodora hanya diam sambil meninggalkanku

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar