Selasa, 28 Mei 2013

Namida Surprise

Sinar mentari menembus kaca jendela kamarku, membuat kelopak mataku terbuka, saat itu aku tau bahwa hari sudah pagi. Sang mentari seolah ingin berkata "hey, wake up. It's your special day"
Yeah.. Tuesday, May 28, 2013 is my special day. The day I was born 15 years ago. It's my birthday..

Segera aku beranjak dari tempat tidurku dan bersiap sekolah. Sesekali aku tersenyum, aku sungguh berharap sesuatu yang baik terjadi hari ini. Namun memang tak semua yang kubayangkan terjadi. Suasana di sekolah tak seramai apa yang ada di benakku. Saat aku sampai, aku sudah di sambut dengan ucapan "HBD" dari teman-temanku. Tentu ucapan itu membuatku tersenyum yah, mereka ingat hari ini.

Di depan kelas matematika, aku bersama sahabatku berniat turun kebawah. But suddenly, he came. A guy who I crush on. (Ya mungkin aja, sekarang dia lagi baca entri ini hehe.. :p ) Did you know? In front of him, I seemed frozen. I am speechless.. Maybe I got nervous. I don't know if he's remembered today. He passed me without saying anything. A little of dissapointed, but It's ok. Beberapa kali aku berpapasan dengannya. Dan aku tetap saja speechless. I couldn't speak.

Rencana hari ini, gladi kotor untuk acara perpisahan 31 mei. Kalau bicara soal perpisahan, rasanya sedih banget. Mengingat waktunya tinggal 3 hari lagi. Dan setelah itu, mungkin saja semuanya selesai. Semuanya.. Kebersamaan selama 3 tahun. Semua yang sudah dilalui sejauh ini mungkin harus berakhir. Dan pastinya, masih akan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan. Ups, kok jadi kesini ya ceritanya? Oke" fokus.

Selama acara tersebut, hanya 1 arah pandangan mataku. Ke panggung, sebenernya bukan ngeliatin yang tampil, tapi ngeliatin yang lagi ngomong disana..*eh. Entah disana dia sadar atau ngga kalo lagi diliatin. Tapi memang, mengalihkan pandangan mata itu sulit.. Setidaknya itu yang kurasakan.. Di tengah acara kami memutuskan untuk keluar dari gedung itu. Sebenarnya bukan kemauanku, hanya saja teman-temanku sudah bosan disana. Suasananya begini-begini aja sampai aku pulang. Harapan yang tadinya membuatku semangat, tau-tau saja lenyap, menghilang entah kemana.

Dan pada akhirnya aku pulang tanpa sesuatu apapun. Sedikit rasa sedih dan kecewa. Siang, sore, malam. Sering ku lihat layar hp-ku.. Ngga ada sms masuk. Kalau adapun, itu dari temenku. Pingin sms duluan, tapi takut ganggu. Jadi ya begitulah.. Jam 20.38 satu sms masuk darinya. It's make me really happy. Tapi, semua berjalan seperti biasa. Hingga waktu aku mau tidur. Kutatap angka 28 dikalenderku. Moodku mulai berubah. Sedih, ya itu yang kurasakan. 

Namun, kesedihan itu berubah di jam 22.50. Ucapan selamat diberikannya. Ternyata dia tak lupa hari ini.  Namida Surprise langsung tumpah, memenuhi pelupuk mataku dan membasahi pipiku. Namida itu tak bisa kutahan, ia mengalir begitu saja. Kira-kira 30 menit lamanya. Di hari sebelumnya, kufikir dia akan menjadi yang pertama diantara teman-temanku. Tapi, ternyata dugaanku salah. Dia menjadi yang terakhir. But, it became an unforgettable surprise. And complete happiness in this my special day..

And, 4 all my friend. Makasih buat ucapan, doa, pokoknya semuanya deh.. Gbu.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar