Sabtu, 25 Mei 2013

Chapter 09 - LoLieST

FRIENDSHIP THAT STARTED FROM THE PRETENSIONS


Tak terasa sudah dua minggu aku tinggal di Asrama ini, begitu banyak hal yang aku lalu-i dan juga begitu banyak pelajaran yang aku dapatkan.
“Ya murid-murid, hari ini kalian akan mengadakan observasi terhadap tanaman – tanaman di asrama ini !! setiap kelompok terdiri dari 4 orang” ucap Ms. Flora, guru Biology memulai jam pelajaran
Ya seperti yang kalian ketahui, selama menetap di asrama ini, tidak satu – pun siswi mau berteman dengan ku
“kenapa ga Ms. Flora aja sich yang milih.. susah tau milih sendiri !!” gumamku dalam hati
Sepanjang pelajaran, aku hanya duduk diam sambil memikirkan nasib observasiku..
****
“gimana nih, kelompok kita kurang 1 orang” kata Maureen
“iya nih, kayaknya semua orang di kelas ni udah punya kelompok” sambung Kaelyn
“ada 1 yang belum, tuh Annabella si murid baru” kata Lacey tiba – tiba
“ya udah kalo gitu, kita ajak aja dia, ga susah kan ?” kata Maureen lagi
“ide bagus tu !! boleh..boleh !!” timpal Kaelyn setuju
“hey guys, are you crazy ? kalo kita di apa – apain gimana ?” sentak Lacey
“diapa – apain gimana ? Ihh.. loe ni parah banget sih, dia kan cewek” kata Kaelyn dengan nada heran
“ihh.. loe tu yang mikir macem – macem, itu lah kebanyakan nonton drama.. Maksud gue diapa – apain kayak Nadine. loe inget ga kejadian 2 minggu lalu, Nadine di tampar gara – gara salah ngomong.. Dia tu sensitif banget tau,, Salah – salah nanti malah kita yang di tampar,, Mau loe ?” cetus Lacey
“bener juga kamu Lacey, denger – denger kabar, Ia mengalahkan Matron tapi masa sich ?” kata Kaelyn
“IYA !! tadi infonya gempar banget di kelas !! loe sih bangun kesiangan jadi lama sampe kelas !!”
“kalian nih ngomongin apa sih bisik – bisik segala” kata Maureen heran
“aduh, kamu ni dari dulu lemotnya ga ilang – ilang !!” kata Lacey
“ihh.. jahat banget sih ga mau kasih tau aku, udah ahh aku pergi aja !!”
****
Tanpa di sadari Kaelyn dan Lacey, ternyata Maureen sudah datang menghampiriku
“Natasya, kamu belum punya kelompok kan ? Gabung aja ama kelompok ku, please..” kata Maureen.
“serius.. ?” kataku tidak percaya
“iya serius !! ayolah, kami kurang anggota nihh !!”
“ok deh !! aku setuju..”
“yeahh !! hey Lacey, Kaelyn ayo ke sini Natasya dah setuju buat gabung di kelompok kita.
“aduhh !! Maureen nih.. gimana ni Lacey ? Masa kita sekelompok ama dia sih ?” kata Kaelyn panik
“iya, tuh anak aduhh !! gimana nasib kita nih ? kacau..kacau..kacau” sahut Lacey
“Neh.. malah arisan di sana.. cepet ke sini.. issh laa !! lambat banget..” kata Maureen lagi
Tatapan Kaelyn dan Lacey saat menatap Maureen seperti tatapan marah.
“heyy !! kok diem aja di sana ?” kataku
“bukan urusan-mu” cetus Lacey
“hey !! jangan ngelawan dia ntar abis muka loe” bisik Kaelyn ke Lacey
“cepet ke sini !!” kataku dan Maureen barengan
Selanjutnya, kami mulai menyusun rencana dan jadwal observasi.
“Okeyy !!” jawab Maureen bersemangat
Hari – hari berikutnya, kami mengadakan observasi rutin, dan selama itu, aku bersikap pura - pura baik pada mereka, tapi jujur sebenarnya aku membenci tindakan itu,,
‘Membohongi diriku sendiri demi mendapatkan sebuah pertemanan’

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar