Selasa, 28 Mei 2013

Chapter 18 - LoLieST

ACARA PERPISAHAN ANAK – ANAK TINGKAT 6 PART 2

Hari ini hasil seleksi akan di bacain,, kira – kira lolos atau engga yaa ??
penasaran – penasaran ? ikutin terus ceritanya yaa !!
“yang lolos seleksi adalah keyla, kezia, steffani..... dan yang terakhir Aaa… natasya” kata juri mengumumkan
“yess,, gue lolos !!” kata Nadine sigap
“ehh,, aku la, jurinya panggil Natasya” kataku protes
“Anastasya”
“Natasya”
“Anastasya”
“Natasya”
 “udah ahh gue mau naik ke panggung,, dadah loser” katanya dengan santai sambil tersenyum dan menatapku,, aku tahu,, aku benar – benar tahu kalau dia mengejekku,, ya mungkin tampang nya manis tersenyum padaku,, heh.. tapi dalam hatinya ia mentertawakanku.
“ga bisa !!” kataku yang dengan tiba – tiba menarik tangannya ke bawah
“heh,, denger yaa loser, loe ga bisa menghentikan gue !!”
“aku benar – benar yakin kalo yang di panggil itu namaku,, ahh biarlah,, kalo misalnya ternyata dia ngga lolos tapi dia tampil, ‘ntar juga dia yang malu” fikirku
“ahh,, ya udah terserah loe deh,, gue lagi ga mood debat sama loe,, tampil gih,, jia you ya !!” kataku sambil tersenyum
(seleksi tahap 2)
“okey,, hari ini, kita bakalan ngada-in seleksi tahap 2,, seluruh peserta di harapkan sudah hadir di ruangan ini 15 menit lagi” tegas panitia
Kebetulan waktu seleksi murid – murid di izinkan datang untuk melihat teman – temannya tampil
“he.. Natasya, apa loe ingin mendengar suara indah gue di sini ?” kata Nadine menyindirku
“aku kesini bukan karena kamu yaa,, jadi please dech !! jangan ke-GR-an”
“terserah dech !! lagi pula ga da gunanya debat sama loe !! ‘ntar suara ku yang indah jadi jelek lagi”
“ihh,, jijik !!”
“sirik yaa ?”
“engga ahh,, ngapain sirik ama orang kayak loe,, ihh !!”
“dan kita panggilkan kontestan terakhir, Tasya !!” kata panitia
“sa.. saya !!” kataku,, perlahan aku mulai berjalan menuju panggung tapi,,
“enak aja loe,, ’kan yang lolos seleksi 1 gue,, dasar ke-GR-an” kata Nadine yang tiba – tiba berlari memintas ku
“la,, ehm – ehm,, laa.. uhuk – uhuk”
“apa ada masalah ?” tanya panitia yang mulai khawatir
“t..tidak kak !! saya hanya sedang pemanasan” bantah Nadine
“oke, lanjutkan !!”
Nadine mulai bernyanyi dengan suara yang serak – serak,, sepertinya ia kurang sehat
“ya tasya,, kamu lolos” kata juri tanpa basa – basi
“haa,,” aku yang tadi berdiri di dekat panggung terkejut mendengarnya
“ni juri budeg atau gimana ya ? masa ga bisa bedain suara bagus sama engga sihh,, aduh – aduh.. !!” bisikku prihatin
“Natasya, nih asrama jurinya dah pada gila ya ? masa Nadine di pilih ?” kata Kaelyn
“denger – denger kabar tuh juri baru, tapi ga tau juga sich !!” sambung Lacey
“haa ? baru emang yang lama siapa” tanyaku penasaran
“ahh,, masa loe ga tau sih ? siapa lagi kalo bukan bu Theodora sama bu Melody, guru musik dan theater, tapi katanya bu theodora juga ikut nilai, loe liat kan beliau hadir pas kemarin kita tampil,, tapi hari ni dia berhalangan hadir”
“kasian banget tuh yang ga lolos !!” teriak Nadine menyindirku
“padahalkan yang lolos aku,, ehh dia ngaku – ngaku lolos,, ngimpi banget dehh,, aduh kasiann !!” sambungnya lagi dengan suara yang lebih lantang
“eh……” kataku yang mulai marah
“sabar –sya, jangan terpancing sama dia,, nih lagi banyak orang percuma kalo loe hajar dia sekarang, loe bakal di buat malu ama dia” kata Maureen sambil menepuk punggungku
“bener kata Maureen,, liat tuh mukanya,, dia senyum – senyum pasti dia sudah antisipasi buat nangkis semua serangan loe
“tuh,, tuh dia ngerasa,, liat mukanya dah mulai merah !!” Nadine kembali menyindirku
“heh,, awas loe Nadine,, tunggu pembalasan gue !!” gumamku
“mana – mana ?” seluruh siswa memandang – mandang sekitar
“Ryn, muka gue dah putih ‘kan ? atau masih merah ?” bisikku ke Maureen
“udah – udah tenang aja dah ga merah kok” jawabnya
“ya ampun tasya, muka loe pucet banget sampe ga da warnanya lagi” kata Lacey sambil memandangi sehelai kertas yang ada di hadapannya
“Lacey,, itu kertas bukan Natasya !!” kata Kaelyn
“saat – saat gini masih aja sempet becanda --‘ ” kataku
“ehehe !!” Lacey tertawa kecil
“ehh,, Lacey maksud loe apa sih becanda – becanda ? ” kata Maureen dengan mata melotot
“emang kenapa ga boleh ?”
“sangat – sangat ga boleh !!”
“kok ga boleh ?”
“kalo soal ngelawak – ngelawak itu jatah gue !!”
“haellah,, masalah kecil gitu aja di ributin,, maaf deh,, maaf !!”
“kecil ? besar laa !! asal kamu tau yaa !! aku itu dikenal karena sifatku yang suka ngelawak. So, jangan ngikutin gue deh”
“stop – stop – stop” kata Kaelyn menengah-i perdebatan mereka
“aduh.. aduh kalian nihh !!” kataku sambil geleng – geleng kepala

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar