Sabtu, 25 Mei 2013

Chapter 05 - LoLieST

MASALAH BARU

Di ruang konseling..
“ada masalah apa sampai kalian bertengkar hebat tadi ?” tanya Matron dengan tegas
“tau, nih anak, saya ga salah apa – apa, dia marah – marah.. Ga jelas banget !!” kataku
“bohong,, dia ni bu, selalu cari masalah sama saya.. dia liat privacy saya” jawabnya
“ngga.. kau saja salah sangka”
“ngga, kau yang bohong !!”
“kau aja yang selalu tuduh aku”
“bohong.. kau yang salah dengan saya”
“dah – dah jangan nak berantem lagi” Matron menengah-i
“kenapa saya juga di panggil bu? kan dia yang salah.. selalu cari cari gara – gara sama saya” kataku
“bohong.. dia duluan yang cari gara – gara”
“sudah – sudah cukup.. Natasya, Nadine, sekarang kalian berdua ibu kunci sampai kalian berhenti bertengkar
“tapi bu.. !!” keluh anak itu
“dah – dah ngga ada tapi – tapi ibu mau pergi dulu”
Matron meninggalkan kami dan mengunci pintu. Tak berapa lama Matron pergi, Anak itu ngomel – ngomel lagi
“ini semua kau gara-gara kau.. kalau bukan gara-gara kau, saya ga akan dikurung kayak gini !!” katanya dengan nada kesal
“kau kira aku mau di kurung di sini ? dengan kau pula ?”
“aku..? kenapa aku pula.. ini salah kau la”
“jelas ini salahmu.. kau yang selalu tuduh aku,, aku ga tau kenapa kau selalu marah – marah dengan saya”
“bukannya kau udah tau alasannya ? pura – pura lupa pula”
“alasan apa ?”
“kau ni.. kau tuh udah liat barang privacy saya. Itu cuma saya yang tau, sekarang pasti bakal nyebar kemana-mana!!”
“Privacy..privacy? Paan sih? aku ga tau apa-apa. Aku juga ga tau kau ngapain tadi”
“bohong?”
“ngg.. Eh matron udah mau kesini” ucapku saat menjenguk keluar jendela
“gimana nih? Pasti abis nih kena hukum”
“Diamm..!!” kataku sambil menutup mulut anak itu
“sekarang, kita kena buat rencana biar ga di marahin” sambungku
“haa.. aku ada idea.. gimana kalau kita pura – pura sakit ?
“no..no..no aku ngga mau.. nanti kalo kena suntik gimana ?”
“abisnya mau gimana lagi?”
“hmm.. cem mana kalau kita pura – pura tidur, pasti Matron kira kita capek berantem jadi Matron ga jadi hukum kita.. ya kan?”
“pinter !!”
(jangan di contoh..)
Lalu aku kembali menigintip ke jendela
“Matron dah dekat.. Matron dah dekat cepat pura – pura tidur !!”
Matron semakin mendekat ke pintu ruang konseling, setelah sampai di depan pintu ia mengambil kunci, membuka pintu, dan masuk..
“aduh,, anak – anak nih malah tidur, baru saya mau nasihat-i tadi.. ahh mungkin mereka lelah bertengkar.. Hmm.. kasiann mereka, lebih baik aku antar ke kamar masing – masing !!”
“yess..yess.. rencana ku berhasill..” gumamku dalam hati
Matron mengantarku dan Nadine ke kamar masing – masing
“haha.. kau memang pintar Tasya !!” gumamku dalam hatii

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar