Sabtu, 25 Mei 2013

Chapter 04 - LoLieST

MEET MATRON

Pencarian dimulai lagi
“kamar gue dah ketemu,, sekarang kamar Matron pula.. ribet banget ni asrama..!!”
Waktu aku lagi ngomel – ngomel, aku mendengar ada 2 siswa bisik – bisik ngomongin aku
“ehh.. lu liat ga tu?”
“iya kenapa.. ? dia kan murid baru”
“iya tuh dari tadi ngomel – ngomel kayak orang gila aja..”
“ehh.. jangan ngomong gitu.. kalo dia denger, habis loe.. denger – denger sih katanya dia terkenal galak, dan lagi ni katanya temen – temen yang satu sekolah dengan dia banyak yang babak belur”
“haa.. separah itu kah.. ihh gue jadi takut nihh.. entar muka gue yang cantik ini lecet lantaran berantem ama dia”
“issh.. minta di ajar tu anak,, nantangin banget dia !! kalo aku lagi ga da urusan dah ku hajar mereka” gumamku.
“ehh..ehh liat tuh dia noleh”
“iya mukanyajuga sudah merah kayak orang marah,, kayaknya dia denger deh apa yang kita omongin tadi”
“haa.. serius loe.. ya udah cabut yukk !!”
Dengan langkah cepat ke dua anak itu pergi
“Sabar tasya.. sabar !! untung dua anak tu dah pergi kalo enggak, wah.. bisa – bisa masuk rumah sakit tuh.!” 
Waktu aku baru mau melanjutkan pencarian, aku dan anak yang ada di kamar tadi tak sengaja tabrakan
“kau lagi ?” katanya
“loe ?” timpalku
“kau ikut-i aku ya ?”
“kek kurang kerjaan banget ngiikutin lo !!”
“kalau x, apesal kau ade kat sini ?”
“gue lagi cari kamar Matron laa..”
“mustahil,, kau pasti lagi memata-matai saye.. ngaku !!”
“Ihh, engga ya”
“iya”
“ngga”
“iya”
“ngga”
“iye”
Tiba – tiba yang datang dan menengahi pertikai-an kami, orang itu tak lain dan tak bukan adalah Matron.. anak itu langsung terdiam seolah membeku
“maafkan saya matron, jangan hukum saya” kata anak itu dengan ekspresi menyesal
“ehh..Matron..kebetulan gue mau minta kunci kamar gue.. sudah capek nih nak istirahat..” kata ku
“kau nih, ga tau sopan santun banget. Udh salah ga mau minta maaf”
“salah? salah apaan? ngga ngerasa tuh”
“issh.. kau ni”
“dah – dah jangan berantem.. Mari ikut saya.. Kalian masih harus belajar sopan santun dan tata tertib di Asrama St. Theresa ini” kata Matron menengah-i
“jangan bawa saya.. saya ngga salah la.. dia yang mulai duluan !!” kata anak itu dengan nada memohon
“ehh.. ni salah kau la.. kau yang nuduh-nuduh aku” bantahku
“kau la”
“kau la”
“kau la”
“kau la”
“ini semua gara-gara kau, kalau ngga, ga mungkin jadi gini”
“tuh kan, mulai lagi. Nah bu, liat..liat siapa yang mulai duluan. Nuduh-nuduh orang, ngerasa paling bener lo?
“dah – dah ikut saya” kata Matron lagi
“bawa dia aja bu”
“kok jadi aku.. kau la”
“dua – dua ikut saya sekarang”
Tak ada perlawanan lagi, kami mengikuti Matron ke ruang konseling

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar