Kamis, 18 Juli 2013

9 Kind of Love

Cinta punya jenis? Iya, bahkan tidak hanya 9 jenis. Cinta memiliki arti luas. Dalam KBBI jilid III. Cinta berarti "Suka" atau "Sayang benar". Jadi cinta tak hanya sekadar suka atau sayang tapi satu tingkat diatasnya.

Tapi, kali ini kita hanya akan membahas 9 jenis cinta yang biasa di temui dalam kehidupan manusia. Apa sajakah ke sembilan jenis cinta itu? Berikut ke-9 jenis cinta menurut Ciricara.com

  1. Cinta Sejati
    Adalah cinta yang tulus kepada orang yang disayangi. Tak hanya antara laki-laki dan perempuan, cinta sejati juga menghubungkan orang tua dan anak serta sebaliknya. Cinta sejati tidak pamrih, tak mengharapkan imbalan. Cinta sejati hanya dapat hilang jika kedua belah pihak yang saling mencintai tak ada lagi di dunia
  2. Cinta Tergila-gila
    Di tandai dengan perasaan sayang yang meluap-luap, tapi biasanya terjadi antara laki-laki dan perempuan yang sedang di mabuk asmara. Tapi waspadalah, cinta tergila-gila dan cinta karena nafsu hanya berbeda 1 milimeter.
  3. Cinta Modern
    Cinta modern tak digambarkan dengan panah, tapi peluru. Melesat cepat, menembus lalu hilang. Cinta modern sering pula disebut cinta kilat. Biasanya perasaan cinta ini muncul ketika sedang berseluncur di dunia maya atau tengah menikmati hentakan musik disko di tempat hiburan malam
  4. Cinta Ditolak
    Satu ini mungkin cukup jelas. Panah tak mampu menembus jantung hati, bahkan bengkok. Cinta layak di perjuangkan, tapi tak bisa di paksakan. Jika cinta sudah di tolak, cermatilah keadaan, ketahuilah saat untuk move on. Jangan sampai di tolak berkali-kali karena kurang cermat menjaga semangat zaman.
  5. Cinta Monyet
    Cinta monyet pasti pernah menghampiri banyak orang. Cinta monyet disebut sebagai cinta yang tidak serius karena perasaan cinta muncul saat orang belum matang benar, belum mengenal cinta yang sebenarnya. Tapi tak jarang dijumpai pasangan yang menikah hingga tua berawal dari cinta monyet sewaktu mereka muda.
  6. Cinta PHP
    PHP adalah Pemberi Harapan Palsu. Singkatan ini disematkan bagi mereka yang gemar menebar pesona terhadap lawan jenis namun sebenarnya tak ingin menjalin ikatan cinta bersamanya.
  7. Jomblo
    Jomblo tak berarti tidak dicintai dan tak punya rasa cinta tapi masih menunggu datangnya cinta yang sebenarnya. Jangan salah, banyak orang memilih menjadi jomblo meskipun banyak yang mendekati mereka karena mereka tidak mau salah dalam menentukan langkah.
  8. Cinta Abadi
    Cinta abadi sering disebut dalam mitos, tak ada cinta yang abadi. Ada yang setuju ada yang tidak. Definisi cinta abadi sedikit bersinggungan dengan cinta sejati. Tapi, cinta sejati bisa musnah. Kalau cinta abadi? Mungkin cinta ini hanya ada dalam kisah-kisah horor dimana arwah seseorang tak mau meninggalkan dunia karena ia masih cinta pada dunia.
  9. Cinta Setelah Menikah
    Memang banyak yang kehilangan perasaan cinta begitu menikah, buktinya banyak sekali kasus perceraian. Untuk itu, persiapkan dulu segala sesuatunya sebelum kamu menikah.
Itulah ke-9 jenis cinta. Termasuk manakah kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar