Minggu, 07 Juli 2013

MOSB 2013. Xavega #Part 1

Siang Mariner, hallo. Apa kabar? Pastinya baik-baik aja kan?
Hmm, gimana nih ceritanya udah pada masuk sekolah? Atau masih liburan?
Ohh, iya. Buat yang udah naik kelas, selamat yaa!! Buat yang udah lulus juga, selamatt!! Tetap semangat dan teruslah berjuang!! Ganbatte!! :)
Nah, Btw nih ada yang masuk sekolah baru ngga? Maksudnya dari SD ke SMP, SMP ke SMA, SMA ke Perguruan tinggi? Ada ngga? Ada dong haha..
Kebetulan aku juga gitu, dari SMP ke SMA. Naah, kalo misalnya di sekolah baru kayak gitu harus melalui suatu tahap kan? Tahap apa hayoo? Yups bener..
MOS. Masa Orientasi Siswa, yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa agar menjadi lebih siap. Mengenal lingkungan sekolah yang baru, kenal sama guru-guru, kakak kelas, cara belajar mengajar, pokoknya semua yang menyangkut sekolah deh.
Naah, tapi bukan pengertian MOS yang mau di bahas, tapi aku mau bagi-bagi cerita, pengalaman MOS selama 4 hari.. Oke let’s start.

Tanggal 1 Juli, 2013. Hari pertama. Hari semuanya dimulai. Awal yang baru. Di jadwalkan hari ini masuk jam 8 pagi. Tapi ternyata ada perubahan mendadak, jam ½ 8 seluruh siswa-siswi sudah berkumpul di lapangan untuk apel pagi. Sementara aku, aku jam 07.41 aja masih di jalan. Yah, sudah pasti itu artinya aku terlambat. Kenangan yang buruk, telat di hari pertama.

Ok, bergegas aku menuju ke lapangan, mereka sudah baris di beberapa kelompok yang membuatku binggung, ternyata kelas sudah di bagi. Aku melihat papan pengumuman, mencari-cari namaku dan ternyata ada di kelas XE. Aku masuk kelas XE. Kami semua terpisah, maksudnya aku dan sahabat-sahabatku, semua berpencar. Terbagi dalam 8 kelas. A-H. Terdata siswa disana berjumlah 319. Banyak banget. Ya emang.
Pas aku datang, ternyata mereka sudah bubar dan mencari kelas masing-masing. Jadi yah, ikut-ikut aja masuk. Ohh, iya lupa ngasih tau. Aku merupakan siswi baru di SMA Xaverius 3. Di lantai bawah, kelas di bawah tangga ke kanan sedikit. Mengikuti pengarahan hari ini.

Banyak sekali teman-teman yang belum ku kenal bahkan belum pernah kutemui sebelumnya. Dari SMP Xaverius 6 dulu, hanya 6 orang yang masuk kelas XE. Benar-benar awal yang baru.
Setelah itu, kami menuju Aula untuk rekreasi dan mendengar beberapa pengarahan dari guru. Tau ngga ternyata Xavega itu sekolah yang punya sosial media paling banyak. Facebook, Twitter, YouTube, Simsimi, SMS Center, dll. Sampai Blackberry Channel pun ada. Kabarnya Xavega merupakan sekolah pertama di Palembang dan kelima di Sum-sel yang punya layanan ini. Kerenn..

Untuk twitternya (@Republik_Xavega) sudah punya followers sebanyak 1500. Dan di kesempatan ini, Xavega memberikan penghargaan kepada followers yang ke 1500. N’ buat yang kemarin malem mention. Juga di kasih coklat. banyak banget dari kami yang nyesel kenapa kemarin ngga mention. Tapi rasa sesal itu berubah ketika tau coklat yang di kasih. Sempat terbersit di pikiranku, mereka bakal di kasih Silver Queen yang di potong-potong, ternyata pikiranku salah, lebih parah. Mereka di kasih Ceres. Ahahaha..

Kami di beri pengarahan hari ini, oleh 3 pendamping kelas kami. Kak Aileen, kak Dionisius, dan kak Alvin. Buku pedoman orientasi di bagikan, kami melihat kedalam. Emang banyak banget materinya. Pegarahan mulai di berikan, segala macam tugas di berikan. Tugasnya sih lumayan banyak n’ gampang-gampang susah. Yang cewe di suruh ikat 5, sementara yang cowo di suruh mengenakan pita yang di silangkan di tali pinggang. Kelas XE memiliki colour code coklat. so, semuanya serba coklat. pita, sampul buku catatan dan buku tanda tangan dari kertas manggis, bet nama dari kertas kambing coklat dan tali yang di kepang 7 warna, n’ satu lagi tas dari kantong plastik. Udah deh lengkap tuh semua..

Sekitar jam 11 kami pulang dan mulai hunting barang-barang. Dengan salah satu temanku, kami mulai keliling palembang mencari semua kelengkapan barang. Dan akhirnya pulang untuk mempersiapkan semua. Besok di liburkan untuk persiapan, n’ tanggal 3 kami kembali masuk. Oh iya, sebelum itu kami juga di tugaskan mencari biodata 20 teman sekelas dan hari rabu di kumpulkan. Pusing, pusing dah tuh nyarinya. Mana aku juga engga tau temen-temen sekelas ku siapa aja, jadii harus usaha. Huh, lumayan melelahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar