Sabtu, 20 Juli 2013

Chapter 45 - LoLieST

NEWS!!

Dia semakin mendekat, lalu..
“hmm, udah ga ada lagi yang di bicarakan kan ? Udah ya, aku mau balik ke asrama” kataku sambil menjauh dan melangkah pergi
“ok, bye”
“wahh, banyak bener kejadian yang ngiasin bulan ini. Battlenya Cindy-Sissy, Sparkly Night Concertnya Elizabeth-Felicia, sampe gue yang jadian sama Chris. Gue ga pernah nyangka kalo akhirnya gue jadi milik orang lain. Haah.. hidup ini memang aneh dan penuh kejutan” kataku saat mendekati asrama.
Kring..kring..kring bel asrama berbunyi. Semua siswi terbangun dari tidur pulas mereka. Kini mereka harus cepat bersiap untuk belajar lagi.
“gimana kemarin acaranya ? Asik ga ?” tanya Miss Melody
“asik donk, asik banget. Lain kali lebih lama dong Miss waktu freenya” jawab Valencia
“Setuju..setuju” sorak sekelas
“dasar anak – anak males, kita tuh disini buat belajar, bukan buat ngadain event – event ga mutu kayak kalian kemarin” protes Nadine
“jadi masalah buat loe ? Lagian kami happy – happy aja kok kemarin” timpal Kaelyn
“bener tuh Miss, kalo ada waktu senggang kayak kemarin, kami di bebasin aja, biar Nadine yang belajar sendiri, hahaha..” sambung Maureen
“setuju banget..”
“ahh, itu sih enak di kalian. Eh,, kemarin kalian ngadain battle Sissy sama Cindy ya ?”
“iya Miss, abisannya kami ga seneng sama cara Cindy yang sok ngatur”
“jadi sekarang apa harus diadakan pemilihan ulang ?”
“ngga kok Miss. Cindy sudah tobat dari pengaruh hitamnya Nadine”
“gue ? kok gue ? dasar anak – anak rese”
“sudah – sudah, jangan ribut ahh” kata Ms. Melody mengakhiri perdebatan dan kembali melanjutkan pelajaran
“ehh Tasya, gimana kemarin ?” tanya Maureen yang mulai kepo
“gimana apanya ?”
“ehh maksud gue semalem”
“ngga kenapa – kenapa hanya pembicaraan kecil”
“gimana ? ayolah beritahu aku, kepo nih”
“Chris nembak aku”
“WHAT?”
“ada apa Maureen ?” tanya Ms. Melody yang terkejut mendengar teriakan Maureen
“ngga apa – apa Miss”
“kau tak memperhatikan penjelasan dan tak mengikuti pelajaran ini bukan ?”
“hehe.. iya Miss. Miss kok tau, hebat deh. jangan marah ya Miss, Miss kan baik banget”
Miss Melody hanya diam dan menggeleng – gelengkan kepalanya. Mungkin dia sudah tak tau harus bagaimana menghadapi sikap Maureen yang aneh bin ajaib
“seriusan Sya ?” tanyanya yang masih tak percaya
“kalo ga percaya itu urusan loe”
“iya deh gue percaya.. tuh kan bener tebakan gue kemarin”
“iya deh..iya deh loe emang top banget, paling bisa baca SiKon (Situasi-Kondisi)”
“Maureen gitu loh.. tapi BTW, loe terima ga ?”
“menurut loe ?”
“pasti loe terima”
“yups” jawabku sambil menangguk
“lagi – lagi tebakan gue bener. Ternyata loe memang punya rasa sama Chris, Ok, PJ..PJ”
“enak bener loe minta PJ. Minta aja tuh sama Chris, kan dia yang ngajak jadian. Lagian sebenernya gue jadian sama dia cuma untuk..”
“aduh hampir aja gue keceplosan. Kayaknya mending gue ga kasih tau Maureen dulu deh. Maureen kan ember, ntar takutnya rencana gue kebongkar dan malahan gagal” gumamku
“untuk apa ?” tanyanya
“untuk.. hmm untuk apa ya ? Ohh untuk ngerasain rasanya pacaran hehe J
“pada ngomongin apaan sih ? seru banget kayaknya” Kaelyn ikut – ikutan kepo
“hot news nih (elle gayanya) temen kita yang satu ini baru jadian”
“whatt.. wahh Congratz ya Tasya. Ngga nyangka loe bisa jadian sama Chris secepet ini. Emang hebat loe Sya 4 jempol buat loe”
“iya..iya tapi ngomongnya jangan kenceng – kenceng ntar yang lain denger”
“kenapa harus takut ? ini kan Gudnyus (Good News) so harus di sebar luaskan dong”
“bener banget apa yang di omongin Maureen. Jadi ‘kan kami bisa minta PJ rame – rame hehe..”
“apaan sih ? malu – maluin aja”
“kenapa harus malu ? menurut gue Chris tuh ganteng, baik, dan care sama loe. So kenapa harus malu ?”
“-_- gue bukan malu jadi pacarnya Chris tapi rencana kalian yang bakal malu – maluin gue”
“tau nih Maureen ga asik banget. Lemotnya dateng pas lagi gini”
“ehehe.. jadi kapan nih Lyn mau kita sebarin ? bagusnya kita buat brosur, banner, billboard, atau kita teriakin aja pake TOA-nya kepala sekolah ?”
“ga ada ide yang lebih gila lagi Ryn. Lebay amat sih loe, ga segitunya juga kalee.. tempelin aja penggumuman di mading asrama, pasti tuh murid – murid baca”
“duhh,, jangan donk. Parah banget kalian nih, berita gini aja mau di sebarin. Hadehh,, mau di tarok dimana muka gue”
“simpen aja dalem kulkas”
“apa hubungannya Ryn ? Mulai lagi deh omongannya yang GaJe dan Ga nyambung keluar -_-”
“ya udah deh. kalo kalian masih nekat, gue bakal keluar dari KLMN”
“ihh Tasya gitu deh, main ngancem. Payah !!”
“abisannya kalian duluan kan yang mulai. Sok – sok ngadain rencana GaJe. Mau nyebarin kabar gue sama Chris. Huh”
Tiba – tiba saja kami sadar kalau Nadine sedang ada di dekat kami. Dia sedang lewat dekat tempat duduk kami. Saat aku menyebutkan nama Chris dia tiba – tiba saja berhenti, dan sedikit menoleh ke arah kami. namun dia tak berkata apapun. Dia kembali berjalan dan meninggalkan kami.
Kenapa dengan sikap Nadine ? Aneh sekali. Mungkinkah dia mendengar percakapan Natasya, Kaelyn dan Maureen ? Setelah dia tau tentang kabar Chris dan Natasya, akan kah dia tersenyum puas karena rencananya berjalan mulus ?

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar