Selasa, 16 Juli 2013

Chapter 39 - LoLieST

WHAT’S THE MEANING ?

Jarum jam hampir menunjukkan pukul 06.00 PM, tamu – tamu dari berbagai kalangan (dari kalangan kerajaan sampai rakyat jelata hadir wkwk.. bercanda2) alumni, siswa – siswi, staff, guru – guru berduyun – duyun datang, mulai memenuhi ruangan.
(di belakang panggung)
“lalalala...” Felicia berjingkrak – jingkrak ke sana kemari mengelilingi belakang panggung. Hingga membuat Elizabeth sedikit terganggu.
“kenapa sih loe, Fel ?” tanyanya
“antisipasi mengatasi kegugupan” kata Felicia yang masih saja berjingkrak – jingkrak
“-_- haellah, kitakan tampilnya terakhiran.. liat tuh 3 Queen ga da gugup – gugupnya”
“iya lah,, kami kan selalu bisa menjaga ketenangan hati” kata Queency
“tuhh,, liat padahal mereka tampil duluan, tapi mereka tetap tenang”
“WHAT ? DULUAN ? haduhh,, gimana nih ? Queena, Queenie, gue takut lupa dialog gue.. haduhh !!” katanya panik
“Aaa..(&$^$%#~@%” Elizabeth langsung terkejut dengan mulutnya menganga
“kenapa ?”
“ahh,, engga ku tarik lagi ucapanku tadi”
“hmm,, ternyata dugaan ku salah. Ironis sekali !!” gumam Elizabeth
Sementara itu...
“duduk dimana ? bentar lagi gedung nih bakal penuh lho !!” tanya Maureen
“di depan aja, biar lebih jelas nontonnya” saranku
Saat akan duduk, aku merasa ada yang mendekatiku,,
“hai Annabella !! kita ketemu lagi..” katanya. Ternyata orang itu Chris
“ohh iya. Hai lagi, mana Nadine ?” tanyaku basa – basi
“di belakang, lagi ngurusin audio.. dia kan panitia”
“kok ga ikut ?”
“ngga lah, aku kan bukan murid dari asrama sini”
“kan ga ada salahnya.. haha”
“ahh,, kamu bisa aja”
“sstt.. Tasya sama BFnya lagi ‘mojok’ ” bisik Kaelyn pada Maureen
“ngga ahh, mereka lagi di depan, terus di tengah pula” sahut Maureen
“-_- itu istilahnya ‘mojok’ Maureen, udah pergi yukk !!” kata Kaelyn dengan nada kesal
Kaelyn dan Maureen mengendap – endap kebelakang, mencoba meninggalkanku, tapi..
“ehh,, mau kemana ?” kataku yang menyadari kepergian mereka
“ambil sundae di belakang, haus nih”
“sundae ? perasaan ga da deh !! adanya ice cream”
“ya udah ice cream, sama aja kan”
“ya udah, terserah deh.. bye..bye”
 “temenin aku yuk !!” kata Chris tiba – tiba
“ehh.. kemana ? Nadine sama temen – temen gue gimana ?”
“tenang aja,, lagian kita cuma bentar kok”
“i..iya tapi kemana ?”
“ahh.. udah pokoknya ikut aja !!” katanya sambil menggenggam tanganku dan merariknya
“sebenernya apasih maunya ??” gumamku dalam hati
Dia membawaku pergi mengitari taman..
“kita mau ngapain sih disini ?” tanyaku binggung
“ga ngapa – ngapain sih, cuma jalan – jalan aja. BT di gedung theater mulu. Lagian kan acaranya belum mulai”
“lha, ‘ntar Nadine nyariin kamu lhoo !!” godaku
“dia pasti ngerti kok” jawabnya santai sambil tersenyum
“ehh,, kalo aku liat – liat nih, kayaknya Nadine tuh punya rasa sama kamu”
“masa sih ? aku kok ga ngerasain apa – apa ya ? Nadine dari dulu ga berubah kok. Sifatnya gitu – gitu aja”
“ohh.. iya ya ?”
“kamu sama Nadine kok bisa musuhan sih ?”
“ga tau tuh, waktu aku baru – baru masuk asrama, aku sempet salah masuk kamar, itu kamarnya Nadine, tiba – tiba aja dia marah – marah sama aku, ngata – ngatain aku liat privacy dia lah, ga taulah, ga jelas.. semenjak itu, semenjak itu Nadine selalu nganggep aku nih orang jahat, dan semenjak itu juga dia musuhin aku.”
“ohh,, gitu. Hmm emangnya kamu ga pernah coba jelasin alasan kamu ke dia gitu ?”
“udah berkali – kali.. tapi tetep aja dia ga mau denger. Dan terus nganggep aku nih musuh dia. Nganggep aku nih orang jahat. Emangnya aku nih kayak orang jahat ya ?”
“engga kok, menurutku, kamu itu unik”
“unik ?”
“ya, unik. Kamu itu beda dari cewek – cewek lain, Annabella” katanya sambil menggenggam kedua tanganku dan menatapku lekat – lekat
“masa sih ? kayaknya biasa aja”
“apa maksudnya bilang begitu ?” dalam hati aku bertanya – tanya
“yah, pokoknya beda aja. Ada suatu feel yang aku sendiri ga bisa jelasin.. tapi saat aku ada di dekatmu seperti saat ini, perasaanku jadi tenang. Seperti ada chemistry antara kita berdua”
“idiihh,, bo’ong banget, kita kan baru kenal, mana mungkin langsung ada chemistry
“ya, aku juga ga tau, itu kan perasaan dan kita ga bisa mengaturnya”
“kenapa dia begitu yakin dengan perasaannya ? aku ga ngerasain apa – apa saat di dekatnya ? apa aku ini ga peka terhadap cinta ?” fikirku lagi
“udah lah, kurasa pembicaraan ini sudah terlalu jauh !! hmm.. mending kita balik ke gedung, kayaknya udah mau mulai n’ ini udah mulai malem” kataku sambil perlahan melepaskan genggaman tangannya.
Sepanjang perjalanan, berbagai percakapan terjadi, canda tawa meliputi kami senja itu.. dalam perjalanan kembali ke St. Theresa
“kenapa sih sekarang kamu lebih deket sama Natasya ? padahal sebelumnya selalu aku dan hanya aku yang ada di sampingmu. Tapi kenapa sekarang kau memilih orang lain ? apa sih kurangnya aku di banding dia ? andai aja kamu tau kalo sekarang aku lagi sedih liat kamu dengan cewek lain Chris..” rintihnya sambil melihat kami yang berjalan menuju gedung.

Ada apa dengan Nadine ?! Kenapa dia menangis ? Kalaupun ini rencananya, harusnya dia tertawa bahagia, karena Chris sudah berhasil menjebak Annabella. Tapi mengapa malah sebaliknya ? atau mungkin ia benar – benar memiliki perasaan dengan Chris ? Apa setelah ini dia akan membenci Annabella dan membuat perhitungan dengannya ? atau ia akan membiarkan Annabella dekat dengan Chris ? dan siapa orang yang kira – kira akan di pilih Chris ? Annabella atau Nadine?

To be Continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar