Selasa, 16 Juli 2013

Anime Paling Populer di Dunia

1. Death Note
Death Note adalah Anime dengan ketegangan luar biasa. Dengan set Jepang saat ini, anime ini berfokus pada pertanyaan akan baik dan buruk, moral dan keadilan. Karakter dalam anime ini memiliki kecerdasan yang tinggi dan banyak plot alur cerita yang tak terduga. Tiga film telah di buat berdasarkan anime, meski begitu tetap lebih seru menonton versi asli anime nya.
Cerita dimulai ketika siswa SMA bernama Yagami Light, menemukan sebuah notebook misterius, yang di sebut Death Note, yang memungkinkan dia untuk membunuh siapa pun yang namanya di tulis di dalamnya. Light menggunakan Notebook ini untuk membunuh para penjahat dan narapidana, namun polisi segera menyadari hal ini. Detektif terbesar di dunia, L, kemudian berusaha menguak siapa dalang di balik semua ini. Ketegangan tercipta karena keduanya merupakan orang dengan tingkat kecerdasan yang sangat tinggi, sehingga masing-masing mencoba untuk tetap selangkah lebih maju dari yang lain.

2. One Piece
One Piece menjadi salah satu serial anime paling panjang yang sedang berlangsung. One Piece bercerita tentang perjalanan kapten bajak laut berusia 17 tahun bernama Monkey D. Luffy. Seorang dengan kekuatan aneh yang diperoleh dari memakan buah iblis, yang bersama krunya, melakukan perjalanan mengarungi Grand Line untuk mencari One Piece, harta karun tertinggi. Alur cerita yang menarik dan berlatar di sebuah dunia fantasi yang luar biasa, membuat setiap episode One Piece menjadi seru untuk di tonton.

3. Full Mental Alchemist
Full Mental Alchemist dan sekuelnya berlatarkan di era industrialisasi Eropa, di dunia pararel dimana Alkimia menjadi ilmu pengetahuan tertinggi. Ceritanya sendiri berfokus pada moralitas, persahabatan, persaudaraan, dan filsafat. Bercerita tentang upaya para ahli alkimia muda, Edward dan Alphonse Elric, untuk menghidupkan kembali ibu mereka yang telah mati yang malah berujung petaka, mereka akhirnya melakukan perjalanan untuk mendapatkan kembali tubuh mereka yang hilang. Edward kehilangan sebuah lengan dan kaki, Alphonse seluruh tubuh. Sepanjang perjalanan, mereka dihadapkan dengan berbagai kesulitan yang membuat kalian sedih ketika menontonnya.

4. Bleach
Anime ini menggambarkan nilai-nilai persahabatan dan loyalitas bersama dengan aksi dan komedi, dengan karakter yang unik dan pengembangan karakter yang menakjubkan. Cerita berfokus pada siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki, yang di beri kekuatan Shinigami untuk menyelamatkan keluarganya. Sekarang tugasnya adalah untuk melindungi manusia dan para arwah dari ancaman Hollow.
Segera setelah itu, Shinigami yang memberikannya kekuatan akhirnya dijatuhi hukuman dan akan di eksekusi mati. Ichigo pun memutuskan untuk menyelamatkannya bersama dengan teman-temannya. Konspirasi dalam Soul Society, tempat arwah orang mati, akhirnya mulai terungkap dan menjadi alur cerita utama dalam serial ini. Sayangnya, terdapat banyak sekali filler yang disisipkan dan menganggu jalan cerita utamanya dan membuatnya kurang menyenangkan.

5. Rurouni Kenshin
Anime ini mungkin lebih di kenal dengan judul Samurai X  di negara kita. Berlatar awal episode Meiji di Jepang. Himura Kenshin, mantan pembunuh yang sekarang mengembara untuk membantu mereka yang membutuhkan dalam upaya untuk menebus dosa-dosa yang dilakukan sebagai seorang pembunuh. Serial ini cukup dramatis, menunjukkan konsekuensi perang dan kesulitan dari mereka yang terkena dampak perang. Ada juga komedi sehingga menjaga anime ini untuk tidak menjadi terlalu muram.

6. Elfen Lied
Elfen Lied adalah bahasa Jerman yang secara harfiah berarti nyanyian para elf. Memberikan anime ini suara damai dan indah. Namun, 7 menit pertama dari anime ini merupakan 7 menit paling brutal dalam sejarah anime ini banyak mengandung kekerasan dan nudity, yang merupakan salah satu alasan mengapa anime ini begitu di kenal secara luas.
Alasan lainnya adalah, jalan cerita anime ini dimana terdapat spesies humanoid yang disebut Diclonius. Mereka terlihat berbeda dari manusia karena mereka memiliki 2 tanduk di kepala dan beragam senjata yang tak terlihat, yang disebut vektor, di punggung mereka. Alur cerita berfokus pada Lucy, seorang Diclonius, yang lolos dari fasilitas penelitian dan saudara sepupu Khota dan Yuka yang melindungi Lucy dan kepribadian keduanya 'Nyu'.

7. Hellsing
Anime ini dibuat berdasarkan manga yang masih berjalan. Hellsing merupakan anime jenis supranatural. Bercerita tentang pekerjaan organisasi Hellsing, sebuah organisasi rahasia Inggris yang bertugas menghancurkan vampir dengan bantuan vampir kuno bernama Alucard. Serial ini menunjukkan beberapa aksi yang memukau dan juga ketegangan yang intens.

8. Naruto
Anime ini masih di tampilkan di TV di seluruh dunia, dan sekuelnya, Naruto: Shippuden sama-sama meraih sukses. Namun, Naruto di tujukan bagi usia anak-anak, tidak seperti kebanyakan anime lainnya dalam daftar ini, sehingga agak membosankan bagi penggemar anime yang lebih tua. Adapun jalan ceritanya, Naruto menceritakan tentang perkembangan dan perjalanan ninja muda bernama Naruto Uzumaki, dalam upayanya untuk menjadi ninja paling dikenal di desanya.

9. Black Butler
Bercerita tentang iblis bernama Sebastian Michaelis, yang melalui kontrak bertugas untuk melayani Ciel Phantomhive, seorang bangsawan Inggris berusia 12 tahun, dengan imbalan jiwa ketika ia meninggal. Sebastian muncul dalam bentuk kepala pelayan yang sempurna dan mengikuti semua perintahnya dengan benar, ia juga memiliki sifat yang agak sadis, contohnya ia mengunci seorang tamu yang tidak diinginkan dalam sebuah oven yang menyala atau menusuk tengkorak penculik dengan garpu.

10. Dragon Ball
Pertama kali di tayangkan tahun 1984, dragon ball adalah serial anime tertua dalam daftar ini. Secara sederhana, Dragon Ball bercerita tentang pencarian Goku untuk menemukan 7 bola naga, dan kemudian untuk menyelamatkan dunia dari musuh dengan kekuatan super. Secara keseluruhan, Dragon Ball memiliki siklus pertempuran yang agak panjang. Sehingga cocok bagi pemirsa usia muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar