Senin, 08 Juli 2013

MOSB 2013. Xavega #Part5

6 Juli, 2013. Last day. Hari ke-4 nih. Penutupan MOS. Asiikk.. Perjuangan hampir selesai wkwk.. Hari ini tapi sampe ½ 5 :| diadakan apel di pagi hari, pengarahan tes dll. Lalu masuk kelas dan tes di mulai. Dag dig dug. Iya emang bener. Soalnya kan belum 100% siap. Kunci yang ada di kepala aku waktu itu cuma satu yaitu: “Pilih yang logic sama yang baik-baik” kebetulan soalnya PG pula haha..
Liat lembar jawaban, kecut banget. Sampe nomor 60 :| pas soal di bagi untungnya cuma 40. Yang bikin soal pinter banget, susah. Bener susah. Banyak yang menjebak. Di pilihan baik-baik semua tinggal pilih yang mana yang bener. Yang buku tata tertib aku ngga belajar, jadi ngga tau pasal-pasal ama bab-nya. Di SMP pelajaran PKn aja, kalo ngomongin soal pasal, bab, ayat UUD itu aja ngga pernah apal. *ups. Buku pedoman juga bacanya ngebut. Damn.  Ngandelin ingetan doang. Parah. Diitung-itung, yang aku ngga yakin bener itu ada 4 soal. Sisanya ga tau salah ato bener. Aku juga baru tau loh, aku itu absen 27 wkwk..
Udah, abis tes itu. Banyak banget yang ke wc. Pada stress mungkin hehehe.. :|Ahh. Kakak panitianya baik banget hari ini. Ngga ada gebrakan papan tulis, ngga ada bentakan, ngga ada ucapan kasar, ngga ada barang yang di banting. Pokoknya best day ever dalam MOSB Xavega 2013. Sedih juga sih kalo nginget hari ini hari terakhir kalo suasana-nya kaya gini. Coba aja tiap hari kaya gini, pasti asik. Hahaha.. Ngarep.
Kembali di rundingkan masalah parodi iklan. Belum ada ide. Belum siap. Padahal tinggal beberapa jam lagi mereka tampil. Kak Sindy dateng lagi kekelas kami. Emang tiap hari sih datengnya, ngelawak. Salah satu temenku jadi korbannya Hahaha.. Susah banget aku nahan ketawa, mengingat posisi tempat dudukku tepat di belakang mereka. Sampe rebutan kotak make up sama kak Dion lantaran engga di bolehin pergi. Kak Sindy ngusulin kami pake iklan JuPe yang Segar sari susu soda itu loh. Aduk, ngakak aja. Yang cowo mau di dandanin kek cewe. Tapi, ngga mau. Padahal make up udah di bawain lengkap..kap..kap..kap.
                “Aii, payah budak kelas kamu nih. Pindah kelas be aku”
                “Pindah lah..pindahlah..” seru anak cowo XE
Terus kak Sindy balik lagi. masih rebutan alat make up. Lantaran engga di kasih sama Kak Dion wkwk..
“Tadi ngomong nak pindah, ngapo balek lagi?” tanya anak cowo XE
Tuh make up engga di balikin. Sampe keliling-keliling kelas kakaknya. Pingin ketawa tuh liatnya, serius deh. Iklan lain di usulkan. Cherrybelle dengan Vitacimin. Abis itu Iklan no drop yang ‘bocor..bocor’ itu. Macem-macem.
Perform Kelas X-H
Yel-Yel X-E
Tak berapa lama setelah itu, kami melaksanakan kerja bakti, membersihkan kelas XC. Seru banget tuh kerja bakti, bareng-bareng, bersih-bersih. Setelah semua selesai, kembali kekelas. Diminta tulis kesan dan pesan buat kakak panitia. Pusing dah, takut salah ngomong. Yang aku tau, di kelas itu. Yang paling baik Kak Alvin, kak Dion kebalikannya, sama kak Aileen di tengah-tengahnya.
Sama satu lagi, di minta bikin surat cinta. Pusing? Yah lebih pusing lagi. di tujukan kepada salah satu panitia cowo (Buat yang cewe) dan sebaliknya. Kalo engga di kerjain, engga lulus MOSB. Di kerjain tapi pusing bikinnya. Akhirnya jadi juga 2 ½ baris. Asal-asalan. Asal ada doang hahaha..
Setelah itu, persiapan atraksi di aula selama 2 atau 3 jam yah? Pokoknya ya gitu deh. Seru banget acaranya. Kocak, pada kocak semua penampilannya. Macem-macem deh, mulai dari yang nyanyi, Yel-yel kelas, drama, iklan kayak kelas kami. Banyak juga yang jadi cewe jadi-jadian hahaha.. Gelak tawa memenuhi ruangan saat itu. Apalagi saat OVJ yang di bawakan kakak-kakak panitia, kocak abis. Setelah itu pemilihan panitia ter-, yel-yel panitia, dan pensi selesai.
OVJ by Kakak Panitia
Kami kembali turun ke bawah untuk mengikuti upacara penutupan MOSB. Pengumuman 10 peserta terbaik. Nihh orang-orangnya..

10 Peserta Terbaik MOSB 2013
Kami kini telah sah menjadi anggota keluarga besar SMA Xaverius 3. Di tutup dengan pelepasan bet nama. Salam-salaman dengan para panitia. Kami di kasih motivasi, lagu Wae Wa E O dan Heavy Rotation mengiringi kami sore itu. Kami berkumpul di pinggir lapangan membuat lingkaran yang sangat besar. Sama-sama melempar bet nama itu, tanda kami telah lulus mengikuti MOSB. Benar-benar moment mengharukan. Kini kami sama dengan para panitia. Sama-sama siswa-siswi Xav 3.
Salam-salaman dengan Panitia
Kami kembali kekelas, untuk mengambil barang-barang. Melihat ketiga pembimbing kami berwajah cerah, tak seperti pada hari pertama. Ternyata semua bentakan dan marahan itu bener cuma untuk uji mental doang. Mereka sengaja di suruh begitu, tapi sebenernya baik-baik kok. Jadi buat yang mau ngikutin MOS tenang aja, ga perlu takut. Tapi juga jangan jadi ngebantah, biasa aja. Oke ;)
Terus satu lagi, kekocakannya kak Sindy. Lari-lari ke kelas abis itu ngibasin rambut pergi lagi, semua kelas di gituin. “Huuu..” begitu sorakan anak-anak kelas kami. Hahaha, Satu lagi, kakak ini juga pernah niruin gaya kak Dion waktu introgasi soal gunting
                "Flashback2.. Gunting siapo nih dek, ngaku lah" Kelas krik. *Gunting di banting. Persis banget gayanya..
Hah. Terharu banget nginget hari ini, pingin banget hari ini bisa terulang lagi, pingin banget hari ini tak cepat selesai, namun rangkaian acaranya sudah selesai. Hari sudah semakin sore, kira-kira jam ½ 6 kurang dan itu tandanya kami sudah harus pulang ke rumah. Besok-besok, tak akan ada lagi yang marahin kami, datang kesini dengan kuncit 5, pakai bet nama dll. Hahaha, MOSB 2013 at Xavega, Unforgettable Moment.. :D

Ok deh. sekian cerita tentang MOSB-ku tahun ini. So, sekarang ada yang berminat masuk Xavega? Ga bakal nyesel loh. #promote.

Twitter: @Republik_Xavega
Facebook: SMA XAVERIUS 3 PALEMBANG
Facebook: Kartika Xavega
Instagram: XavegaPLG
YouTube: youtube.com/XavegaPLG
Web: www.smaxaverius3.sch.id

Xavega, One Step A Head :)

Oh iya, Buat yang mau masuk SMA Xaverius 1 (8 Juli), SMK Xaverius (13 Juli), SMA Xaverius 4 (17 Juli) dan SMA serta SMK lainnya. Selamat menjalani MOS. Tetap Semangat!! Ganbatte!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar