Kamis, 18 Juli 2013

Say 'NO' to 'Galau' !!

Sebenarnya apa sih arti galau? Kenapa orang bisa di sebut galau? Dan siapa orang yang bisa di sebut galau?
Ok. Ini penjelasannya:
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Jilid III, Galau merupakan kata dasar "Bergalau" berarti "Sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran)" atau secara sederhana berarti "Pikiran yang kacau tidak keruan"

Kondisi seperti ini, biasanya di alami oleh ABG yang dirundung masalah, terutama cinta. Orang-orang disebut galau karena mereka cenderung murung, sedih, menutup diri dari dunia luar (tapi tetap terbuka di dunia maya) dan sulit diajak bersenang-senang.

Mereka merasa diri merekalah yang paling menderita di dunia. Sehingga layak untuk berduka dalam waktu yang lama. Padahal, bila mau membuka diri, ada banyak penghibur hati diluar sana.

Penyebab ABG galau, biasanya:
  1. Habis di putusin pacar
  2. Cintanya ditolak
  3. Diejek karena jomblo
Terminologi galau boleh nge-tren tapi jangan sampai kamu jadi salah satu orang yang terperangkap di

dalamnya. Galau boleh, tapi jangan sampai berlebihan. Apapun yang berlebihan pastinya tak baik.

Nahh, untuk mengatasinya, berikut beberapa tips biar ga terus-terusan terjebak dalam kondisi tersebut. Let's check:
  1. Cinta Tidak Kejam
    Kamu harus berpikir bahwa cinta tidak kejam. Meski saat ini kamu sakit karena cinta, tapi percayalah cinta yang baru akan kembali mengisi hatimu.
  2. Cinta Itu Tetap Ada
    Meski kini kamu merasa kehilangan, percayalah cinta itu tetap ada. Meski bukan dia yang kamu miliki, yakinlah akan ada cinta yang baru. Percuma saja kamu terus mengharapkan dia kembali. Lebih baik move on dan cari yang baru.
  3. Jangan Terlalu Berharap
    Terlalu berharap hanya akan membuat hatimu tambah sakit, cobalah untuk merelakannya. Jika harapanmu tak sesuai dengan kenyataannya kamu bisa semakin galau. Lebih baik cepat berhenti berharap padanya daripada kamu kecewa.
  4. Curhat Kepada Tuhan
    Sebagai manusia biasa tidak ada tempat mengadu selain kepada Tuhan. Apapun masalahmu, curhatlah semuanya pada Tuhan. Lebih baik lagi, jika kamu menambah intensitas ibadahmu. Dengan mendekatkan diri pada Tuhan, kamu akan merasa lebih tenang. Percayalah! G.A.L.A.U = God Always Listening Always Understanding.
  5. Lakukan Evaluasi
    Jadikan kegagalan ini sebagai pengalaman yang berharga dalam hidup kamu. Carilah letak kesalahanmu dan cobalah untuk memperbaiki diri. Buatlah mantan kekasihmu menyesal dengan perubahan yang kamu lakukan.
  6. Bersenang-senang
    Rasa galau tidak akan pernah lepas selama kamu mengikutinya dengan kesedihan. Jadi, cobalah untuk bersenang-senang. Bisa ngumpul bareng teman atau juga jalan-jalan bareng keluarga. Kegiatan yang menyenangkan ini akan membuatmu lupa dengan galau yang menyedihkan itu.
Pahit dalam dunia percintaan tak harus selalu dirasakan, tapi dihadapi dan dinikmati. So, buat kalian yang lagi galau karena cinta, segeralah bangkit!. Katakan pada dunia "selamat tinggal masa lalu, dan selamat datang masa depan yang cerah" Move on! "SAY NO TO GALAU!"
Masih banyak kesempatan buat kamu para ABG. Jalan masih terbentang luas dan panjang. Pacar bisa dicari, cinta bisa di buat bersemi. HARI GINI MASIH GALAU? GA LAH YAOW!!
Sekian. Semoga membantu ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar