Senin, 08 Juli 2013

MOSB 2013. Xavega #Part 3

4 Juli, 2013. It’s new day. Aku berharap engga kayak kemarin deh. Doa biar panitia-nya agak lebih sabar. Soalnya, jadwal hari ini padet banget sampai jam ½ 6 sore-an. Ok, yang harus di lakuin hari ini. Tetap tenang, jangan panik, bersikaplah sewajarnya. :)
Di gerbang dua, banyak teman-temanku yang sudah berkumpul. Kuselesaikan tugas biodata kemarin. Dapat 4 masih kurang 2. Lalu masuk kelas seperti biasa, absen sama ngumpulin AkSos. Ngumpulin tugas dll. Waktu di cek, udah pasrah deh. Tapi untung di terima. :) Setelah itu menuju aula mendengarkan materi.
“Dek, nanyo.. nanyo.. awas kamu dak nanyo” seruan beberapa panitia yang melihat kami dari luar jendela.
Setelah selesai, kami kembali kekelas. Kembali kulihat banyak sepatu, di belakang pintu, atas papan tulis, diatas kipas angin, di dalam lemari. Temen-temen pun mondar-mandir tuh di kelas. Emang ada-ada aja.
“Dek, pas materi kamu tuh nanyo lah. Apo dio diem galo. Memalukan”
Hari ini juga kami diminta membuat yel-yel kelas untuk di perlombakan di hari terakhir nanti. Beberapa kali revisi.
Yang pertama:
“Kami Xavega gaul
Dari kelas XE
Siap sedia menjalani MOS
Dengan hati gembira
XE Yeyeye”
Hari ini memang kakak-kakaknya engga segalak kemarin. Untung lah. Setelah istirahat, kembali kami digiring ke aula untuk mengikuti materi.
“Dek, gek nanyo ye. Yang nanyo dapet tanda tangan dari kami bertiga, gratis”
Nah, lah mau di kasih tanda tangan pula. Baru ada yang berani nanya pas materi. Lolos dari omelan.. Setelah materi dilanjutkan sesi rekreasi. Peregangan otot-otot. Emang pegel banget di aula. Bersila selama berjam-jam. Dan di sesi rekreasi ini lah baru bisa berdiri, nari-nari, nyanyi-nyanyi dan yang sejenisnya. Mantep deeh.
Setelah itu, kembali kekelas untuk istirahat. Waktunya 1 ½ jam.
“Dek, ada yang mau ikut parodi iklan ngga?” tanya kak Aileen.
Diam. Diam. Itu lah suasana kelas kami. Tak ada yang mau. Kakak panitia lain juga datang kekelas kami.
                “Dek, payo. Kalu katek yang galak kamu nak nampilken apo?”
Masih aja suasana krik. Diam. Kesel sendiri tuh kakak pembimbing di buatnya.
                “Nah, yang ikut parodi iklan dapet tanda tangan dari kakak-kakak ini nah, gratis”
Waktu itu, kakak panitia yang ada di sana lumayan banyak. Baru deh ada yang maju, dan mau. Demi tanda tangan -_- :| Huft, dasar. Ada 6 orang. 2 cowo, 4 cewe. Walau waktu itu mereka ngga tau mau nampilin apa. Tapi, maju-maju aja. Yel-yel kelas juga latih, masih belum fix juga :| hari ini revisi kedua. Tapi aku lupa revisinya gimana. Jadi ya udah ngga usah di tulis ya hehehe..
Barulah kami di beri waktu istirahat, sampai jam ½ 2 harus di sekolah. Dimanfaatin buat makan dan minta Tanda tangan, tak banyak yang bisa kulakukan. Buku TTD juga belum diisi nama-nama. Pas ngejer kakak-kakak. Udah tulis kesan, kakaknya ilang. Matahin semangat nih. Di lapangan tadi di puterin lagu ‘Heavy Rotation’ Ahhh.. mayan lah. Sedikit buat seneng. Walaupun aku tau, aku cuma dapat 3 tanda tangan, padahal minimal biar bisa lulus itu 80% dari jumlah panitia.
Berganti dengan kaos Google Chrome (ala Xavega) kami siap mengikuti latihan PBB di lapangan. Awalnya, kelompok paskibra di tampilkan, keren banget penampilannya. Sampai ada beberapa dari kami yang terperangga. Tapi, waktu kami baru mau latihan. Tiba-tiba hujan turun. Cuaca sedang tak bersahabat. Alhasil, kami pindah ke kelas. Teori PBB.
Pemimpin mereka, kak Theresia Sindy ada di kelas kami. Ternyata berbeda dengan di lapangan, kakak ini orangnya lucu, asik banget deh. Ngajarinnya juga engga keras-keras amat. Kami juga di bujuk ikut paskib. Sayangnya aku engga tertarik heheh.. ada kalo ngga salah 2 orang dari temen kami yang ikut.
“Dek, kami nih di paskib bukan masalah gerakan dek. Ya kira-kira gerakan tuh cuma 40% lah. Yang penting tuh kebersamaannya. Kaya kalo ada masalah nah, kami itu kumpul sharing, cerita sama-sama bantu mecahin masalah itu. Terus juga, adek pernah engga makan nasi bungkus itu bareng-bareng. Kami di paskib tuh pernah 1 bungkus 20 orang dek. Terus minum juga 1 gelas besar itu, rame-rame. Rasanya beda banget. Kami ngga perduli apa ada yang sakit, pokoknya tetep sama-sama. Kalian juga bisa di ajarin disiplin, bisa ngomong di depan orang banyak kaya gini. Ikutlah paskib”
Habis itu, kami di ajarin gimana sikap siap, lencang kanan, lencang depan, istirahat, istirahat untuk parade, istirahat untuk perhatian, langkah tegap maju, hormat, dll. Macam-macam teknik dasar. Nah, hayo gimana temen-temen yang udah niat masuk Xavega. Tertarik masuk paskib? Harapannya sih, Iya.
Cuaca kembali cerah, walaupun lapangan masih agak basah bekas hujan tadi. Latihan baris-berbaris kembali ke lapangan. Di bagi dalam beberapa kelompok dan kami siap mulai. Acara baru selesai kira-kira jam ½ 6 kurang. Di kelas tiba-tiba pembimbing keliling-keliling sambil nanyain ada yang belum dapet tanda tangan mereka ngga. Di kasih, free tanpa syarat. Kerenn.. Terus juga, masih ada pemeriksaan di kelas. Lagi-lagi, warna bet nama salah. Huft. Hari udah malem masih aja mau cari kertas kambing. -,- Waktu ketemu, aku sih engga yakin itu bener. Tapi ya udahlah, asal ada.

Balik-balik aku mampir dulu ke tempat kerja mamaku. Soalnya males balik ke rumah, masih jauh, duduk dulu di sana. Terus lanjut lagi nyari kertas kambing itu di samping-samping gramedia. Nyampe rumah ehh, udah ½ 7 malem. Udah rasanya capek banget. Mau tidur ngga bisa, soalnya kan masih ada tugas buat bet yang baru. Ahh, tidur jam 10.45

Tidak ada komentar:

Posting Komentar