Senin, 08 Juli 2013

MOSB 2013. Xavega #Part 2

3 Juli, 2013. Setelah kemarin libur untuk persiapan. Hari ini kami kembali lagi dan acara MOSB 2013 sah dimulai. Diawali dengan upacara pembukaan jam 07.00 kami resmi menjadi calon siswa, mengikuti seluruh rangkaian Masa Orientasi Siswa Baru ini. Mau liat fotonya? Nihh..

Ok, balik ke tugas kemarin. Parah banget, di suruh cari 20 baru dapat 6. So, wajib ngulang lagi dan di kumpul besok. Yaah, usaha lagi hari ini. Kami juga diminta membawa AkSos (Aksi Sosial) dengan tujuan menumbuhkan rasa sosial, dan membantu yang lain. Hari ini, ya bisa di bilang hari paling menyeramkan. OSIS yang kemarin itu kupikir baik, ternyata malah sebaliknya. Salah sedikit pasti di marahi, lalu kalau kami lelet pasti si bentak, seperti pada saat menuju aula lantai 3. Sederet kakak OSIS (Panitia) sudah berjejer disana, melihat kami dari dari atas.
                ‘Dek, cepet. Lelet nian jalannyo’ ‘tanggo tu ado 2 dek, pake!’ kira-kira begitulah seruan para panitia di sepanjang perjalanan kami di tangga. Padahal kan jalanan macet banget.
Segera kami mengambil tempat yang sudah di atur di aula, duduk dan mendengarkan materi. Di sesi pertanyaan tak ada satupun dari kami yang bertanya, entah apa karena tak ada ide, atau belum berani. Itu juga salah satu alasan panitia jadi marah. Kembali ke kelas. Sampai di kelas, kulihat banyak sepatu-sepatu bertebaran sana-sini. Korbannya sepatu yang tak diikat satu sama lain. Untungnya sepatuku tak menjadi salah satunya. Temen-temen pada pusing nyariinnya. Dan ternyata tas-tas kami juga sudah di razia. Macam-macam barang di temukan, paling banyak sih HP, ada juga uang, sisir, dan gunting yang sampai hari terakhir belum juga di temukan pemiliknya.
                “Punya siapa nih dek. Ngaku.. Ngaku. Nak bunuh orang apo?” seru kak Dion sambil menggebrak papan tulis.
Kebayang? Ya bukan takut lagi. takutnya udah can’t explain by word. Mungkin ada yang menanggap itu
biasa. Pengalaman di marahin abis-abisan dalam 1 hari. Rasanya udah mau explode semuanya. Nyesek banget nih rasanya. udah blank pikiran kacau semua. Pingin teriak tapi engga bisa, karena kami engga boleh ngelawan panitia. Jadinya, ya udah diem aja.
Pemeriksaan buku catatan. Di aula tadi untungnya aku ada nyatet, walaupun yang kucatet itu Gaje banget. Asal ada aja. Sedikit ¾ halaman cuman. So, lolos. Yay!!
Pemeriksaan bet nama. warna coklatku salah. Jadi sebuah silangan spidol ada di sana. Tugas baru nih, mau cari kertas kambing lain. Kemarin itu aku ngga mikir harus sama persis. Kufikir sampel itu cuma buat liat cara penulisan sama kepangan 7 warnanya. Ok.
Jam pulang, harusnya hari ini cari tanda tangan panitia. Tapi sayangnya masih ada tugas biodata itu. Untuk hari ini tanda tangan di tunda. Kira-kira jam ½ 3 sore aku sampai rumah. Capek? Ya, capek banget. Anak-anak XE udah pada ngilang semua, jadi masih aja biodata belum lengkap. Masih kurang 7 lagi. Huft.

 Aku coba share masalah ini. Temenku bilang ini cuma uji mental doang. Kalo di pikir ya emang ada benernya sih. Apa yang harus di takutin coba? Hanya 4 hari di beginiin. It’s ok lah. Kutak-kutik di rumah bikin ini bikin itu memperbaiki yang salah tadi, akhirnya tidur jam ½ 11 malem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar