Selasa, 16 Juli 2013

Chapter 38 - LoLieST

WHO’S THAT GUY ?

“ng..ngapain kamu di sini ? bukannya acara baru dimulai 1 jam lagi ?” tanya Nadine pada anak itu
“ehh,, ngga apa – apa kok Nadine, aku cuma mau ketemu sama kamu , aku bosen terus di asrama, dan niatannya sih mau bantu – bantu, tapi kayaknya semuanya udah beres”
“ehmm,, ehm sorry ganggu !! kamu tuh yang ada di perpisahan kelas 6 kemarin kan ? kalo boleh tau, loe tuh siapanya Nadine sihh.. kalo aku liat ya,, kayaknya Nadine tuh suka sama ka...” aku menyela percakapan mereka
“kepo – kepo !!”
“ihh,, apa urusannya sama loe sih Nadine ?”
“udah,, kok malah berantem sih ? kalian kan temen ?”
“WHAATT ?” kataku terkejut
“TEMEN ? DIA TUH MUSUH BESAR GUE TAU !!” sambung Nadine
“hah ? masa ?”
Aku dan Nadine mengangguk
“ohh iya, tadi ngajak kenalan kan ? nama gue Chris, temennya Nadine” katanya sambil mengulurkan tangan
“ohh,, aku Annabella Natasya, salam kenal !!” kataku sambil membalas uluran tangannya
“Chris, kita pergi yuk !!” Nadine langsung menarik tangan Chris dan membawanya pergi” kata Nadine sambil menarik Chris
“hah,, itu orang yang Nadine suka ? haha.. ga nyangka ternyata di balik sifatnya yang culas, ia bisa punya rasa suka. Haha..”gumamku sambil senyum – senyum
Aku terdiam sebentar lalu tiba – tiba ada sesuatu yang terlintas di pikiranku,,
“tapi, kira – kira gimana ya rasa suka sama cowok ? selama hidup gue, gue ga pernah punya hubungan spesial sama yang namanya ‘COWOK’ dan selama ini, gue juga ga terlalu mikirin tentang mereka apalagi menaruh perhatian pada mereka. Jadi selama itu juga, gue ga pernah merasakan apa itu rasa suka, getaran perasaan, debaran hati, rasa dag – dig – dug, atau apapun yang berkaitan soal CINTA. Ya boro – boro suka, orang yang deket sama gue aja ga ada, semuanya pada takut, semuanya nganggep aku ini jahat, galak, cuek, dan anak – anak cewek nganggep aku orangnya ga asik cuma karena aku ga ngerti soal barang – barang cewek, fashion, hair do dan semacamnya. Padahal kan kalo aja mereka lebih kenal aku, mereka bakal tau kok, kalo aku ga seburuk yang mereka fikir” pikiran itu membuatku sedih, tapi kemudian saat aku sadar apa yang ku pikirkan, aku malah ingin tertawa,,
“apa aku memikirkan cinta ? sejak kapan aku dapat memikirkan itu ? sejak kapan aku perduli akan hal seperti itu ? dan sejak kapan aku perduli akan pandangan orang terhadapku ?. Selama ini aku cuek tentang pandangan itu, jadi sekarang apa alasannya aku harus perduli ?”
“huh,, untung aja di St. Theresa ini aku punya sahabat – sahabat yang care sama aku dan selalu ada di sampingku. Kaelyn, Maureen dan Lacey, pada awalnya memang cuma pura – pura, bersikap manis seperti anak baik dan setelah itu persahabatan pun terjalin, sayang banget Lacey udah ga sama – sama kami lagi hiks (́_̀"), tapi sebagai gantinya, ada 3 Queen, Felicia dan Elizabeth”
“aku rasa aku harus tetap seperti ini, dan meninggalkan sifat lamaku, membiarkan semua yang datang menghampiriku, serta lebih membuka diri untuk itu. Dengan begitu, kurasa cinta sejati akan menghampiriku” pikiran soal cinta kembali menghampiri di tengah – tengah lamunanku, kurasa aku memang tak bisa menolaknya tetapi aku juga tak ingin terlalu perduli karenanya.
“testing..testing..testing..1..2..3” Queenie mengetes audio dan ia berhasil membuyarkan seluruh lamunanku.
“huwaa..!!” aku yang berdiri di samping speaker langsung tersentak dan terjatuh.
Segera Chris melepaskan gandengan tangan Nadine dan berlari ke arahku.
“ayo berdiri !” katanya sambil mengulurkan tangan
“thanks” aku membalas uluran tangannya dan berdiri
“kok bisa jatuh ?”
“hehe.. aku ngelamun tadi”
“ngelamun ? mikirin aku ya ?” godanya
“ihh ngga ya ! GR banget sih !!” kataku dengan wajah memerah
“terus kenapa ka…”
“ehh, kenapa tuh cewek loe pergi ? susulin gih, kayaknya dia jealous liat kita deh !!” aku cepat – cepat memotong pembicaraannya. Aku tak ingin dia terus bertanya tentang perasaanku. Dan aku juga tak mau muka ku yang memerah dilihat olehnya.
“ Nadine tuh bukan pacarku, dia cuma temen kok !!” mukanya juga memerah
“ah, ya udah whatever ya !! sekarang cepetan susul dia, ntar dia ngambek loe”
“siap boss !!” katanya memberi hormat
“mukanya juga merah, ahh sudah kuduga Chris dan Nadine saling suka” gumamku
“cie..siapa tuh ? Gebetan baru ?” kata Maureen tiba – tiba datang
“iya kayaknya mesra banget cie..” Kelyn ikut – ikutan
“ehh, ngga kok.. cuma kenalan, baru kenalan tadi. Dia tuh temennya Nadine”
“Nadine ? temen Nadine ? loe ga takut atau was – was gitu ? kalo – kalo dia ketularan sifat jahatnya Nadine”
“ehh,, jangan salah anggap, dia tuh beda 180o sama Nadine, dia tuh orangnya baik !!”
“cie,,cie dibelain tuh cowoknya, takut banget di salahin.. kayaknya temen kita yang satu ini lagi jatuh cinta deh, Lyn”
“jadi ternyata yang tadi itu cuma jebakan ? sebenernya mereka cuma mau ngetes aku aja, huh !! tapi kalo di pikir – pikir, omongan mereka bener juga ya, kok aku jadi segitunya belain Chris ya ?” fikirku
Aku hanya terdiam 1000 bahasa mendengar mereka. Aku tak tau harus jawab apa, aku binggung..
“ayo berdiri !!” Maureen mengulurkan tangan ke arah Kaelyn
“thanks !!” kaelyn membalas uluran tangannya sambil tertawa
Mereka berusaha menyindirku dengan meiru adegan tadi
“huh dasar, hobby bener grecokin orang !!”
“abisnya, kamu lagi jatuh cinta sihh wkwk.. jadi enak kalo di goda-in”
“cinta..cinta..cinta.. mikirin cinta itu bisa bikin pusing !! sebelumnya aku ga pernah ngerasain apa itu cinta, jadi aku ga tau apa rasanya. Lagian aku ga perduli kalau aku hidup dengan atau tanpa cinta, bagiku itu sama saja. Dan soal Chris tadi, jangan salah faham, menurut aku sikapnya tadi wajar – wajar saja, dasaran kalian aja yang lebay nanggepinnya”
“jangan ngeles lah !! kalo kamu ga suka sama dia, terus kenapa tadi loe belain dia ? dan menurut pengamatan gue, respon Chris ke loe bagus kok Tasya. Dia juga kayaknya care sama loe”
“ahh,,  sudah la, bahas itu mulu.. sudah ku bilang, sikap Chris ke aku tuh wajar – wajar aja, dan ngga membuktikan apa – apa. Liat tuh, pas dia jalan sama Nadine, Chemistry mereka lebih kuat kan ?!” kataku sambil menuding ke arah mereka
“apa yang diomongin sama Kaelyn ada benernya juga sih,, kok dia care sama aku ? sampe – sampe dia langsung ngelepasin gandengan tangan Nadine.. sebenernya apa arti perhatiannya ? atau jangan – jangan…”

Sebenarnya apa arti dari sifat Chris yang misterius terhadap Annabella ? apa perhatian ini merupakan rencana balas dendam Nadine yang lain ? ataukah di antara Annabella dan Chris akan terjalin hubungan asmara ?

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar